Breaking News:

Dukung Misi Penyelamatan Lingkungan, Investree Salurkan Pembiayaan untuk Gesits Pratama

Dukung misi penyelamatan lingkungan, Investree salurkan pembiayaan ramah lingkungan untuk distributor Motor Listrik Gesits Pratama.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Dukung misi penyelamatan lingkungan, Investree salurkan pembiayaan ramah lingkungan untuk distributor Motor Listrik Gesits Pratama, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di tahun 2021 ini, pionir fintech lending Investree mengakui, pihaknya banyak memfokuskan diri pada pendanaan dan pembiayaan berdampak sosio-ekonomi-lingkungan.

Terbaru, tepatnya, setelah minggu lalu mengumumkan menerima pendanaan USD 10 juta dari responsAbility Investments–manajer aset dari Swiss yang berfokus secara eksklusif pada investasi berkelanjutan–dan Accial Capital sebagai Lender Institusi, kali ini Investree resmi menyalurkan pembiayaan hijau (green financing) atau ramah lingkungan kepada PT Gesits Bali Pratama atau Gesits Pratama.

Gesits Pratama merupakan salah satu distributor terbesar Wika Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen motor listrik, di mana mereka menyalurkan motor-motor listrik produksi WIMA ke seluruh pelosok Indonesia.

Klien-klien besar Gesits Pratama meliputi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, dan pemerintahan yang saat ini memiliki kebutuhan terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Dalam kerja sama ini, Investree menyalurkan pinjaman kepada Gesits Pratama dengan tujuan mensukseskan aktivitas pengadaan atau transaksi business-to-business (B2B) mereka.

Contohnya, pinjaman dari Investree membantu menalangi pemberian down payment kepada produsen motor listrik (WIMA) saat Gesits Pratama mendapatkan pesanan unit dalam jumlah tertentu. Juga untuk membantu membiayai proses pengiriman unit-unit motornya hingga sampai ke tempat tujuan, karena klien pasti bayar belakangan dengan tenor yang beragam.

Sehingga memang kegiatan pembiayaan ini sangat berfokus pada rantai pasok (supply chain financing) sesuai dengan inti bisnis Investree. Bantuan pembiayaan yang Investree salurkan kepada Gesits Pratama dapat dikategorikan sebagai green financing karena Investree berkontribusi terhadap kelancaran bisnis distributor motor listrik yang saat ini permintaannya sedang tinggi di pasaran.

Investree mendukung perhatian dan upaya masyarakat yang kini mulai sadar akan isu lingkungan dan bergerak ke arah pemanfaatan teknologi ramah lingkungan demi menekan laju pemanasan global yang tanda-tandanya sudah mulai terlihat di berbagai permukaan bumi.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, dalam menjalankan bisnis, Investree tak hanya mengejar profit, tapi juga bagaimana perusahaan mampu meningkatkan kualitas ekonomi UKM dan kehidupan masyarakat melalui pilar utama, antara lain, akses pembiayaan dan kesehatan, literasi keuangan secara digital, dan pergerakan sosial demi kesejahteraan masyarakat luas.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, 21 Hotel Ikut Lomba Memasak Kecombrang, Peserta Pakai Kostum ala Veteran

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved