Breaking News:

Berita Kabupaten Blitar

Hari Pahlawan, Bupati Blitar Mak Rini Berpesan ke Generasi Muda agar Jadi Pahlawan Ekonomi Keluarga

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Bupati Blitar Mak Rini berpesan pada generasi muda agar bisa menjadi pahlawan ekonomi keluarga.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Bupati Blitar, Rini Syarifah memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kanigoro, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rini Syarifah memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kanigoro, Rabu (10/11/2021). 

Pada momen Hari Pahlawan 2021 ini, Mak Rini, panggilan akrab Bupati Blitar Rini Syarifah, berpesan kepada generasi muda agar bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga sendiri.

"Kalaupun kita tidak menjadi pahlawan nasional, paling tidak, kita bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga sendiri," kata Mak Rini usai memimpin upacara Hari Pahlawan 2021.

Upacara Hari Pahlawan ini diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Blitar. 

Pejabat Forpimda Kabupaten Blitar dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar juga hadir dalam acara itu. 

Baca juga: Antisipasi Bencana, BMKG Sampaikan Informasi Cuaca ke Pemkab Blitar, Ada Potensi Banjir Bandang

Mak Rini mengatakan, tema Hari Pahlawan 2021, yaitu Pahlawanku Inspirasiku. 

Dengan tema itu, Mak Rini mengajak generasi muda sebagai penerus perjuangan para pahlawan untuk terus berinovasi demi memajukan bangsa Indonesia. 

Menurutnya, ide dan kreativitas para generasi muda bisa menjadi semangat untuk kemajuan masa depan bangsa.

"Ayo para generasi muda terus semangat memperjuangkan cita-cita para pahlawan kita yang rela gugur untuk membela bangsa ini," ujarnya. 

Mak Rini juga berharap para generasi muda bisa meneladani sikap patriotisme para pahlawan yang sudah gugur dalam memperjuangkan Indonesia.

"Kita harus meneladani semangat dan sikap patriotisme para pahlawan dalam membangun bangsa Indonesia," katanya. 

Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Blitar bersama pejabat Forpimda Kabupaten Blitar melakukan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved