Breaking News:

Berita Kota Malang

Bapas Kelas I Malang Gelar Bekali Mbois, Beri Pembekalan Napi yang Akan Jalani Asimilasi Rumah

Bapas Kelas I Malang menggelar kegiatan Bekali Mbois, berikan pembekalan kepada napi dan andikpas yang akan menjalani asimilasi rumah dan integrasi.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Bapas Kelas I Malang
Suasana pembekalan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Pertama Bapas Kelas I Malang kepada 19 andikpas LPKA Kelas I Blitar, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang, terus berinovasi untuk mencegah dan menekan terjadinya pengulangan tindak pidana yang dilakukan oleh klien pemasyarakatan.

Satu di antaranya melalui program Bekali Mbois.

Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi mengatakan, Bekali Mbois merupakan inovasi yang dibuat oleh Bapas Kelas I Malang.

"Melalui kegiatan Bekali Mbois, kami melakukan jemput bola untuk memberikan pembekalan dan penguatan kepada napi dan anak didik pemasyarakatan (andikpas) yang akan menjalani asimilasi rumah dan integrasi," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (11/11/2021).

Dirinya menjelaskan, untuk hari ini, Bapas Kelas I Malang melakukan kegiatan Bekali Mbois di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bapas Kelas I Malang didampingi oleh Kasi BKA, Kasubsi Bimkemas BKA, Kasubsi Bimker BKA, serta dua orang PK Pertama.

Kedatangan mereka disambut langsung Kepala LPKA Kelas I Blitar beserta jajaran, serta 19 orang andikpas yang akan menjalani asimilasi rumah dan integrasi.

Seperti diketahui, wilayah kerja Balai Pemasyarakatan Kelas I Malang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Dua Kamar Kos di Kota Malang Ambruk dan Hanyut Terbawa Arus Sungai Brantas

"Dalam kegiatan Bekali Mbois itu, kami sampaikan mengenai hak dan kewajiban yang harus dilakukan, setelah nantinya andikpas telah menjadi klien dan menjalani pembimbingan di Bapas Kelas I Malang. Tidak hanya itu, jajaran Bapas Kelas I Malang juga melakukan pendekatan personal dan mengajak andikpas untuk selalu memperbaiki diri dan bersemangat menjalani pembinaan," bebernya.

Dirinya berharap, kegiatan Bekali Mbois tersebut dapat membawa manfaat positif bagi napi dan para andikpas.

"Melalui kegiatan Bekali Mbois, diharapkan nantinya narapidana dan andikpas yang menjadi klien dan menjalani pembimbingan di Bapas Kelas I Malang, tidak lagi mengulangi tindak pidana dan menjadi insan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved