Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Trenggalek Tekankan Tiga Hal Penting Ini dalam Forum Pelaksana CSR

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menekankan tiga hal penting kepada para pengusaha dan pimpinan perusahaan dalam Forum Pelaksana Tanggung Jawab S

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/aflahul abidin
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyerahkan penghargaan Soetran Award kepada perusahaan penerima, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menekankan tiga hal penting kepada para pengusaha dan pimpinan perusahaan dalam Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang biasa disebut corporate social responsibility (CSR).

Tiga hal yang penting itu merupakan pokok sasaran utama yang bisa dijadikan referensi bagi perusahaan yang ingin menyalurkan CSR-nya di Kabupaten Trenggalek.

Ketiga poin itu, yakni pemberdayaan perempuan dan kelompok rentan, pengembangan desa wisata, dan lingkungan hidup.

Mas Ipin mengatakan, tiga hal itu menjadi fokus utama penyaluran CSR berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Trenggalek yang terakhir disahkan.

Baca juga: Saluran Air di Kediri Meluber ke Jalan, Ternyata Tersumbat Jenazah Petani

“Kalau menyalurkan corporate social responsibility, tidak hanya masyarakat tahu ada perusahaan A B C D, tetapi juga tahu perusahaan ini baik karena membantu desa ini bikin desa wisata. Perusahaan ini baik karena banyak wanita-wanita yang terbantu, banyak difabel yang mendapat manfaat. Perusahaan ini baik karena perusahaan ini green corporate, tidak hanya mencari untung tetapi masih peduli dengan lingkungan hidup, nah itu disesuaikan saja dengan value perusahaannya,” kata Mas Ipin.

Baca juga: Berhenti Jadi General Manager Maskapai Ternama, Pria asal Surabaya Pilih Rintis Usaha Ayam Goreng

Selain itu, Mas Ipin juga senang melihat banyak wajah-wajah baru dalam forum tersebut. Wajah-wajah baru itu merupakan para pengusaha yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari industri pengolahan, garment, hingga busana.

Baca juga: Wajib Coba! Warga Surabaya Bisa Cetak Prangko Bergambar Wajah Sendiri di My POS Taman Apsari

“Baik yang berasal dari Kadin (Kamar Dagang dan Industri) maupun dari Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Semua masuk. Jadi harapannya forum ini nanti bisa mengolaborasikan seluruh pelaku usaha di Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Baca juga: Makin Mudah, Lihat Jadwal Kedatangan Surabaya Bus Bisa Lewat Aplikasi GoBis, Simak Caranya

Dalam acara itu, politisi PDI Perjuangan itu juga menyerahkan penghargaan Soetran Award untuk kategori CSR tahun 2020. Sebanyak tujuh perusahaan berhasil meraih capaian tersebut.

Ketujuh perusahaan itu adalah BRI KCP Trenggalek, Bank Jatim cabang Trenggalek, BPR Jwalita Trenggalek, Bank Mandiri KCP Trenggalek, BNI KCP Trenggalek, PR Alfi Putra, dan PT PJB UBJOM Pacitan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved