Breaking News:

Berita Jatim

Hari Pahlawan, PKS Jatim Ajak Generasi Muda Jadi Pejuang Masa Kini: Pupuk Semangat Kepahlawanan

Hari Pahlawan 10 November merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
PKS Jatim saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan peringati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hari Pahlawan 10 November merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. 

Hal inilah yang disampaikan Ketua DPW PKS jatim Irwan Setiawan saat melakukan kunjungan napak tilas perjuangan para pahlawan di Kota Surabaya pada Rabu, 10 November 2021. 

Dalam kesempatan itu, Irwan dengan ditemani generasi muda PKS yang tergabung dalam Gema Keadilan, Garuda Keadilan dan PKS Muda mengunjungi Taman Makam Pahlawan, Jembatan Merah dan Benteng Kedung Cowek. 

Tempat-tempat ini dipilih karena dianggap punya nilai sejarah yang tinggi terkait dengan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah kala itu. 

"Kami melakukan ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka untuk tabur bunga sekaligus mengenang jasa pahlawan khususnya di Jatim dan Surabaya bersama anak-anak muda yang tergabung di PKS. Kami juga mengunjungi Jembatan Merah dan Benteng Kedung Cowek," kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim selama 2 periode ini.

Dalam kesempatan itu, di setiap tempatnya, Irwan bercerita kepada generai muda tentang perjuangan yang dilakukan para pahlawan saat itu. 

Baca juga: Dibuka Bupati Ipuk Fiestiandani, Banyuwangi Geber Festival Bedah Rumah, Sasar 327 RTLH

Ia meminta momentum hari pahlawan dimnafaatkan untuk merefresh dan terus memupuk semangat kepahlawanan yang kemudian bisa diaplikasikan dalam perjuangan yang relevan dalam konteks masa kini.

"Pesan kepada gerenasi milenial, mari terus pupuk semangat kepahlawanan, kita tanamkan jwa perjuangan dan kepahlawanan di era milenial. Sehingga momentum peringatan hari pahlawan setiap tahun adalah momentum untuk merefresh dan meningkatkan jiwa kepahlawanan," ujar pria yang sering dipanggil Kang Irwan ini.  

Baginya, generasi muda yang akan memegang estafet perjuangan untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

Karenanya, pria 45 tahun ini mengajak para pemuda berjuang bersama PKS, bersama-sama membangun keadulatan bangsa. 

Irwan menjelaskan, PKS memberi tempat tersendiri untuk generasi muda untuk bisa mengaktualisasikan seluruh potensinya di bidang apapun. 

"Kami tidak pernah melihat generasi muda ini sebagai obyek, tapi justru subyek yang kami ajak bersama membangun bangsa ini," pungkasnya. 

Dalam kegiatan napak tilas itu, Irwan ditemani dengan  Ketua Gema Keadilan Ahmad Fuad Rahman, Ketua Gema Keadilan Surabaya yasir, Ketua Garuda Keadilan Surabaya Ahmad Musyanto, perwakilan PKS Muda Nihlatul Istikmaliyah dan Camelia Satriani.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved