Breaking News:

Berita Madura

Kronologi Penangkapan Seorang Sopir dan Petani di Sumenep Jadi Budak Narkoba

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi penangkapan dua budak sabu di tempat kejadian perkata Desa Jaba'an

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar
Ilustrasi sabu-sabu di Sumenep Madura 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi penangkapan dua budak sabu di tempat kejadian perkata Desa Jaba'an, Kecamatan Manding Sumenep pada hari Rabu (10/11/2021) pukul 14.00 WIB.

Berawal dari informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu, sehingga anggota Sat Resnarkoba Polres Sumenep melakukan lidik secara intensif kegiatan tersangka.

"Mendapat informasi dan A1 bahwa tersangka membawa Narkotika jenis sabu dan akan melakukan transaksi dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Vario Techno warna putih Nomor Polisi M-2635-WN dan posisi berada di Dusun Jung Jungan Desa Jaba’an, Kecamatan Manding," ungkap mantan Kapolsek Kota Sumenep.

Maka petugas langsung ke daerah tersebut dan melakukan penghadangan,  akan tetapi tersangka melarikan diri dan sempat membuang barang bukti berupa satu poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus sobekan alumunium foil.

Baca juga: Pemkab Blitar Gelar Festival Kresnayana V secara Virtual, Bangkitkan Seni Budaya

"Tersangka ini sempat melarikan diri, namun petugas berhasil menangkap tersangka di tengah tegalan itu. Dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti lagi berupa satu unit HP merk realme warna biru, setelah ditunjukkan terlapor mengakui bahwa barang bukti tersebut didapat dengan cara membeli kepada tersangka As'ari," katanya.

Sehingga petugas Satresnarkoba Polres Sumenep langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka As'ari pada hari yang sama, cuman jam berbeda yakni sekira pukul 16.00 WIB.

"Tersangka As'ari ini ditangkap tepatnya di tengah Tegalan Desa Kelles, Kecamatan Ambunten Sumenep. Hasil introgasi mengakui telah menjual sabu kepada tersangka Johan Afrizal dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti didalam dompet merk Levi’s warna hitam coklat miliknya," ungkapnya.

Semua tersangka kata AKP Widiarti Sutioningtyas, diamankan ke kantor Sat Resnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Ditulis sebelumnya, Sat Resnarkoba Polres sumenep menangkap dua orang tersangka peredaran narkotika jenis sabu pada hari Rabu (10/11/2021) pukul 14.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved