Jatim Covid19 Heroes

Puncak Perayaan HUT Surya Ke-32 Berikan Penghargaan untuk para Jatim Covid-19 Heroes

Dalam rangka HUT Harian Surya yang ke 32, Harian Surya dan Tribun Network menyelenggarakan Talk Show Nasional bertajuk Jatim Covid-19 Heroes, Kamis

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fatimatuz Zahroh
Puncak perayaan HUT Harian Surya ke-32 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Fatimaruz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka HUT Harian Surya yang ke 32, Harian Surya dan Tribun Network menyelenggarakan Talk Show Nasional bertajuk Jatim Covid-19 Heroes, Kamis (11/11/2021). 

Kegiatan talk show virtual ini dirangkai dengan pemberian penghargaan Jatim Covid-19 Heroes pada sejumlah lembaga atau instansi untuk beberapa kategori. 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi pihak-pihak yang telah mengupayakan pemulihan dari serangan pandemi. Sebagaimana diketahui, bahwa pandemi covid-19 berdampak negatif di banyak sektor. Mulai kesehatan hingga ekonomi. 

Namun, kini, kondisi pandemi covid-19 di Jatim sudah jauh melandai dan membaik. Oleh sebab itu Harian Surya bersama Tribun Network ingin memberikan apresiasi terbaik pada pihak-pihak yang telah berupaya keras Memenangkan pandemi covid-19. 

"Pandemi ini, kita sudah hampir memasuki tahun kedua, kita menghargai semua pihak yang telah berjuang untuk melaksanaan penanggulangan, hingga vaksinasi, penghargaan ini supaya jadi penyemangat," kata Direktur Pemberitaan Tribun Network, sekaligus Pemred Harian Surya, Febby Mahendra Putra, membuka acara. 

Baca juga: Arzeti Bilbina Apresiasi Local Hero Covid-19, Pesankan Jangan Lengah Hadapi Wabah

"Bahwa hari pandemi belum berakhir, kita harapkan ini pengingat dan penyematan. Penghargaan ini sebagai bentuk bahqa kami memberikan apresisi semua yang berjuang, bahkan mengorbankan nyawa, dan telah memberikan yang terbaik dalam penanganan pandemi covId-19," ucap Febby melanjutkan. 

Berikut ini para peraih penghargaan Jatim Covid-19 Heroes di berbagai kategori. Untuk daerah dengan Case Fatality Rate (CFR) tingkat Kematian Terendah, diberikan pertama pada Kabupaten Mojokerto, kedua Kabupaten Tulungagung, ketiga Kabupaten Pacitan, keempat Kota Blitar dan Kota Surabaya. 

Berikutnya, untuk peraih penghargaan Case Recovery Rate (CRR) atau Tingkat Kesembuhan Tertinggi, pertama diberikan kepada Kabupaten Mojokerto, kedua diberikan pada Kota Blitar, ketiga di berikan pada Kota Surabaya, selanjutnya Kabupaten Sidoarjo, dan terakhir adalah Kabupaten Tulungagung. 

Selanjutnya, untuk peraih penghargaan Vaksinasi Tertinggi, pertama diberikan pada Kota Mojokerto, kemudian Kota Surabaya, lalu Kota Kediri, lalu Kota Blitar, dan terakhir Kota Madiun. 

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan untuk kategori daerah dengan Komulatif Terkonfirmasi Terendah. Dimana penghargaan diberikan pada Kabupaten Pamekasan, kemudian Kabupaten Sampang, lalu Kota Batu, kemudian Kota Pasuruan, dan terakhir Kota Kediri.

Berikutnya, apresiasi penghargaan juga diberikan dengan kategori Iovasi Pemulihan Wisata Selama Pandemi. Ada dua daerah yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Trenggalek. 

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk kategori daerah dengan Inovasi Penggerak Partisipasi Masyarakat. Dua daerah yang mendapatkan penghargaan ini adalah Kabupaten Gresik
dan Kabupaten Nganjuk. 

Untuk kategori daerah dengan inovasi pemulihan UMKM selama pandemi diberikan untuk dua daerah yaitu Kota Malang dan Kabupaten Lamongan. 

Terakhir, Jatim Covid-19 Heroes juga memberikan penghargaan kategori Special Award. Ada lima pihak yang mendapatkan penghargaan ini. Yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Komando Armada II, Universitas Airlangga Jawa Timur dan PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group). 

(Fz/fatimatuz zahroh) 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved