Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Sekda Sebut Sosialisasi Rokok Ilegal di Kabupaten Malang Timbulkan Dampak Nyata

Sekda menyebut sosialisasi rokok ilegal yang digelar di Kabupaten Malang menimbulkan dampak nyata, terutama kesadaran masyarakat.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Pemerintah Kabupaten Malang rutin menggelar sosialisasi rokok ilegal secara masif. Kali ini, giliran masyarakat Kecamatan Pagak, yang mendapatkan edukasi mengenali dan memberantas peredaran rokok ilegal yang merugikan negara tersebut, Kamis (11/11/2021). Sosialisasi digelar di Hotel Aliante Kota Malang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang rutin menggelar sosialisasi rokok ilegal secara masif.

Kali ini, giliran masyarakat Kecamatan Pagak, yang mendapatkan edukasi mengenali dan memberantas peredaran rokok ilegal yang merugikan negara tersebut.

Sosialisasi digelar di Hotel Aliante Kota Malang pada Kamis (11/11/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menerangkan, masifnya sosialisasi pemberantasan rokok ilegal telah memberikan dampak yang kentara.

Baca juga: Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Madiun Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Cukai

Menurut Wahyu, implikasi positif tersebut terlihat dari kesadaran masyarakat yang semakin tinggi menyikapi pentingnya rokok dengan cukai.

"Ada dampak yang sudah dirasakan. Terutama kesadaran masyarakat. Mereka juga sadar peredaran rokok ilegal ini berdampak buruk," beber Wahyu usai membuka jalannya sosialisasi.

Kata Wahyu, sudah banyak perusahaan-perusahaan rokok ilegal yang telah beralih ke jalan yang benar.

"Saat ini masih ada saja temuan rokok ilegal. Namun secara sadar mereka (pengusaha rokok) mengubahnya yang dari semula ilegal menjadi legal," ungkap Wahyu.

Kendati demikian, Wahyu tak menampik pihaknya harus bekerja lebih efektif dalam memberantas peredaran rokok ilegal.

"Tak dipungkiri di Jawa Timur, Kabupaten Malang termasuk masih tinggi peredaran rokok ilegal. Alhasil itulah yang membuat kita harus lebih giat lagi mengawasi dan memberantasnya," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved