Breaking News:

Berita Kota Malang

Dinkes dan Polresta Malang Kota Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lansia Door to Door

Dinkes dan Polresta Malang Kota menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk lansia secara door to door, agar level PPKM Kota Malang segera turun.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Bambang, warga Kecamatan Blimbing Malang mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 lansia door to door, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) pada lansia di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menggelar kegiatan serbuan vaksinasi lansia secara door to door (dari rumah ke rumah), Sabtu (13/11/2021).

Dalam kegiatan yang baru pertama kali dilakukan tersebut, Polresta Malang Kota bersama Dinkes Kota Malang menyasar para lansia yang ada di wilayah Kecamatan Blimbing.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Malang segera turun level.

"Jadi untuk masuk ke level 1, minimal 60 persen dari target sasaran sebanyak 83 ribu lansia. Sampai tadi malam, hampir 57 ribu lansia telah divaksin. Sehingga, capaian kita kurang 3 persen, kalau dikonversikan ke angka sekitar 2 ribu lansia (yang belum divaksinasi). Oleh karena itu, kami semua mengadakan beberapa strategi-strategi dalam percepatan vaksinasi lansia," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, tim vaksinasi lansia door to door bergerak serentak ke 11 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Blimbing.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kapolsek, danramil, camat dan empat puskesmas yang ada di 11 kelurahan wilayah Kecamatan Blimbing. Sasarannya, adalah para lansia dan alhamdulillah rencana sasaran pada hari ini sekitar 250 sampai 300 lansia," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, AKP Yanuar Rizal Ardianto mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Blimbing telah mencapai sekitar 63 persen, atau kurang lebih 114 ribu orang yang telah divaksin.

"Namun, masih terkendala dengan capaian vaksinasi lansia yang minim. Oleh karena itu, kami semua diarahkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia ini," tambahnya.

Baca juga: Pemkot Malang Belum Tentukan Pengelolaan Malang Creative Center, Sutiaji: Kami Bahasnya Manajemen

Yanuar menerangkan, dalam kegiatan serbuan vaksinasi lansia secara door to door ini, pihaknya mentargetkan 250 lansia di 11 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Blimbing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved