Breaking News:

MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021: Rossi Melesat ke-10 Besar, Bagnaia Gagal Pole

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menuntaskan kualifikasi terakhirnya pada MotoGP Valencia 2021 di posisi 10 besar.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/OA_SPORT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang merupakan anggota Akademi Pembalap VR46. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berhasil melesat ke-10 besar pada kualifikasi terakhirnya di MotoGP Valencia 2021.

Valentino Rossi selangkah lebih dekat menuju balapan terakhirnya di MotoGP.

Kualifikasi MotoGP Valencia pada Sabtu (13/11/2021) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, menjadi penampilan terakhir Valentino Rossi dalam sesi penentuan posisi start itu.

The Doctor cukup diuntungkan karena tidak harus merangkak dari kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Valencia karena masuk peringkat 10 besar dalam hasil kombinasi FP1-FP3.

Situasi sulit dihadapi pembalap-pembalap seperti Alex Rins (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT), hingga Maverick Vinales (Aprilia Gresini).

Alex Rins tampil kuat pada awal sesi Q1.

Pada run pertama Rins membukukan waktu lap tercepat 1 menit 30,675 detik. Dia unggul 0,3 detik dari Brad Binder (Red Bull KTM).

Dovizioso menggusur Binder pada run kedua. Namun posisinya tak bertahan lama setelah Binder mempertajam waktu lapnya menjadi 1 menit 30,808 detik.

Binder kembali memperbaiki torehannya menjadi 1 menit 30,788 detik.

Namun, torehan itu tidak cukup bagi Binder untuk mengungguli Rins yang kembali meningkatkan waktu lap terbaiknya menjadi 1 menit 30,673 detik.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved