Breaking News:

Berita Surabaya

Kontes Bonsai Skala Nasional Digelar di Surabaya, Eri Cahyadi Sebut Jadi Momentum Bangkitnya UMKM

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi begitu kagum kala melihat ratusan bonsai pada Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Surabaya, Sabtu (13/11/2021). Sebanya

SURYA/BOBBY KOLOWAY
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melihat ratusan bonsai pada Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Surabaya, Sabtu (13/11/2021). 

Kontes Bonsai Skala Nasional Digelar di Surabaya, Eri Cahyadi: UMKM Mulai Bangkit

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi begitu kagum kala melihat ratusan bonsai pada Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Surabaya, Sabtu (13/11/2021). Sebanyak 950 pohon bonsai berjajar di East Parking Area Ciputra World, tempat acara ini digelar. 

Hari ini menjadi hari ke enam sejak pameran ini dibuka pada Senin (8/11/0/2021) lalu. Rencananya, pameran ini masih akan berlangsung hingga Kamis (18/11/2021) mendatang. 

Setiba di lokasi, Eri meninjau satu persatu pohon bonsai yang dipamerkan. Ia tak henti-hentinya menunjukkan kekagumannya. 

Baginya, pameran dan kontes bonsai ini menunjukkan kreativitas dan kreasi UMKM bonsai bisa terus bergerak. Ini menjadi salah satu sektor UMKM di Surabaya yang potensial. 

Cak Eri pun bersedia untuk memfasilitasi. Salah satunya yakni dengan menyediakan tempat pameran: Balai Kota atau Balai Pemuda Surabaya. 

"Sehingga pergerakan UMKM nya bonsai di Kota Surabaya terus berkembang bersama-sama dengan Kota Surabaya," terangnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya sepakat bahwa hidup harus berdampingan dengan seni. Manifestasi seni tersebut, salah satunya dapat diwujudkan melalui pohon bonsai. 

"Semoga pameran ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh UMKM bonsai dan menjadi kebangkitan awal setelah masa pandemi Covid-19, khususnya di Kota Surabaya," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved