Breaking News:

Berita Mojokerto

Sungai Meluap, Proyek Jembatan Baru di Dawarblandong Mojokerto Hanyut Diterjang Banjir

Perbaikan jembatan  putus di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto amblas diterjang banjir luapan air sungai

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Jembatan ambles di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Perbaikan jembatan putus di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto amblas diterjang banjir luapan air sungai.

Kepala Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Susanto mengatakan sejumlah material proyek pembangunan jembatan hanyut terbawa arus Sungai Jenglot yang meluap saat terjadi hujan intensitas tinggi. 

"Banjir menyebabkan luapan air sungai hingga merusak material pembangunan jembatan baru dan pondasi jembatan darurat yang dibangun warga sehingga sempat memutus akses jalan," ungkapnya kepada Surya.co.id (TribunJatim.com), Sabtu (13/11/2021).

Susanto menyebut pihaknya bersama warga setempat telah memperbaiki jembatan darurat dari bambu yang sempat hanyut diterjang luapan air sungai. Kerusakan jembatan darurat cukup parah hingga mengakibatkan kontruksi pondasi jembatan bergeser.

Sedangkan, luapan air sungai juga merusak kontruksi jembatan baru hingga memicu erosi di tepi sungai Jenglot.

"Untuk jembatan darurat sudah kita perbaiki namun untuk pembangunan jembatan baru sepenuhnya dari Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Dia berharap Pemerintah Daerah segera menyelesaikan pembangunan jembatan baru yang panjangnya lima meter dan lebar enam meter tersebut.

Apalagi, hampir tujuh bulan lamanya jembatan di Dusun Sumberdadi rusak parah, pada Minggu 27 Desember 2020 dan ambles terputus total akibat erosi sungai, pada Kamis (1/4/2021) lalu.

"Harapan kami realisasi pembangunan jembatan baru bisa cepat selesai karena sudah lama rusak dan memutus akses jalan masyarakat," ucap Susanto.

Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto, Henri Surya, menjelaskan luapan air sungai tidak bedampak signifikan dalam pembangunan jembatan baru di Desa Gunungsari. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved