Breaking News:

Berita Surabaya

Cara Unik The Kecilung Kitchen & Resto Kenalkan Budaya Korea, Ada Festival Ramyeon hingga Squid Game

The Kecilung Kitchen & Resto, Genteng, Kota Surabaya, menggelar Festival Ramyeon dalam rangka memperkenalkan budaya Korea kepada komunitas lokal, Ming

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/febrianto
Sejumlah peserta meramaikan Festival Ramyeon yang digelar oleh The Kecilung Kitchen & Resto, Genteng, Kota Surabaya, Minggu siang (14/11/2021), rangkaian acaranya terinspirasi film Squid Game 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - The Kecilung Kitchen & Resto, Genteng, Kota Surabaya, menggelar Festival Ramyeon dalam rangka memperkenalkan budaya Korea kepada komunitas lokal, Minggu siang (14/11/2021).

Dalam acara tersebut, menampilkan berbagai tantangan yang terinspirasi dari film Squid Game.

Satu persatu masyarakat yang tertarik mulai mendaftar untuk ikut serta mengikuti festival itu. Dari Dalgona Candy, hingga menyantap Mie Ramyeon dalam waktu dua menit. Tentu tidak mudah, karena panitia telah memberikan aba aba khusus yang identik dengan film tersebut.

Manager The Kecilung Kitchen & Resto, Melisa, mengatakan, acara ini juga mendukung musisi lokal mempromosikan lagunya. Selain itu, pihaknya hari ini juga mendatangkan bintang tamu salah satu Crazy Rich Surabaya beserta komunitasnya, Melvin Tenggara.

"Event ini digelar sampai tanggal 21 November. Jadi, kami punya ide Ramyeon Festival karena mau memperkenalkan budaya korea di kalangan lokal community di sini. Lalu Squid Game lagi viral, kami integrasikan dengan Korea Culture makan ramyeon ditambah challenge squid game," ujarnya, di sela sela kegiatan.

Agar suasananya terasa, lanjut Melisa, seluruh kru mengenakan jaket warna hijau layaknya peserta dan kostum berwarna muda lengkap dengan topeng seperti seorang penjaga yang mengawal dengan ketat gelaran permainan itu.

"Di Surabaya disini ada budaya selain budaya korea. Kami lebih mengajak generasi milenial untuk bereksplorasi karena pandemi belum sempat keluar daripada tidak bisa kesana. Maka kami bawa kesini. Mengadakan Ramyeon Festival untuk meningkatkan branding dan suport lokal artis," jelasnya.

"Untuk mengikuti challenge squid game Dalgona Candy pembelian minimal Rp 50 ribu free photocard artis korea. Untuk lomba makan Ramyeon hanya dilakukan hari ini satu sesi. Kalau berhasil memenangkan kontes makan Hot Ramyeon dapat hadiah. Ini juga menyambut PPKM level 1 sudah berani meluncurkan festival, pastinya ada festival festival lainnya nanti," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Rico Thomas (22), mengaku merasa tertantang mengikuti acara ini. Menurutnya, hadiah yang dijanjikan begitu menggiurkan.

"Baru pertama kali makan Mie Ramyeon. Penasaran segi rasa dan tantangannya. Harapannya semoga menang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved