Breaking News:

Berita Surabaya

Gelar Vaksinasi Keliling Serentak di 3 Lokasi, Kapolrestabes Surabaya Harap Warga Libur Bisa Dapat

Polrestabes Surabaya kembali mengelar Vaksinasi Keliling Presisi di tiga lokasi di Kota Surabaya, secata serentak, Minggu (14/11/2021).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Istimewa
Suasana vaksinasi Keliling Presisi di tiga lokasi di Kota Surabaya, secata serentak, Minggu (14/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya kembali mengelar Vaksinasi Keliling Presisi di tiga lokasi di Kota Surabaya, secara serentak, Minggu (14/11/2021).

Dibantu oleh Komunitas Arek Jogoboyo, pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di Kecamatan Genteng, Kecamatan Bubutan, dan Kecamatan Dukuh Pakis

Di setiap lokasi gerai vaksinasi, petugas medis menyediakan 500 dosis vaksin. Artinya, dalam sekali pelaksanaan vaksinasi di tiga lokasi tersebut, petugas menyediakan 1.500 dosis.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, semua layanan vaksinasi yang disediakan oleh pihaknya tidak hanya diperuntukkan warga Kota Surabaya.

Selama bisa menunjukkan KTP kepada petugas medis di lokasi gerai vaksinasi. Warga dari berbagai daerah Indonesia bisa memperoleh fasilitas vaksin tersebut.

"Bagi warga yang sedang libur bekerja bisa memanfaatkan program vaksin keliling Presisi Polrestabes Surabaya ini," ujar mantan Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim itu, Minggu (14/11/2021).

Sementara itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol M Fakih mengungkapkan, layanan vaksinasi yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya, senantiasa untuk mempercepat ketercapaian kekebalan komunal terhadap Covid-19 (Herd Immunity).

Karena, hanya dengan cara itu, Kota Surabaya dapat segera berubah status level penanganan pandeminya, dan kehidupan masyarakat berbagai aspek dapat segera pulih.

"Harapannya tentu Kota Surabaya segera tercipta herd immunity dan menjadi Zona Hijau," jelas Fakih.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Komunitas Arek Jogoboyo Jauhar mengaku berterimakasih atas diselenggarakan  rogram vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya yang langsung menyasar di 3 lokasi serentak.

"Sehingga memudahkan warga menjangkau vaksin, semoga kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin agar Pandemi bisa segera berakhir," pungkas Jauhar.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved