Breaking News:

Berita Surabaya

Segera Wujudkan Bantuan Komputer untuk 858 PAUD, Ning Kaka: Lembaga dan SDM PAUD Harus Diperhatikan

Kabar baik bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Surabaya. Tahun depan, lembaga ini akan mendapat dukungan teknologi untuk menjawab ke

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/NURAINI FAIQ
BANTUAN - Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah menegaskan, kinerja para Bunda PAUD sudah saatnya ditunjang dengan fasilitas teknologi. Karena itu, tahun depan, seluruh lembaga PAUD (858) di Surabaya akan mendapatkan bantuan komputer. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar baik bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Surabaya. Tahun depan, lembaga ini akan mendapat dukungan teknologi untuk menjawab kebutuhan zaman. Seluruh PAUD di Surabaya akan mendapat bantuan komputer.

Setiap PAUD berhak atas bantuan komputer tersebut untuk menunjang kinerja lembaga. Dengan bantuan ini, diharapkan tidak ada lagi pengelolaan administrasi dan laporan lembaga pendidikan ini masih dilakukan secara manual. Semua lembaga di kota sekelas Surabaya harus akrab dengan teknologi.

"Arah pembangunan kota ke depan, salah satunya sudah harus fokus pada pembangunan SDM (sumber daya manuisia). Kinerja para Bunda PAUD sudah saatnya juga ditunjang dengan fasilitas teknologi," kata Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah, Minggu (14/11/2021).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memberikan perhatian pada pembangunan SDM.

Komisi D bersama Anggota DPRD yang lain telah mendorong dan menginisiasi program bantuan komputer untuk semua PAUD.

Perjuangan tersebut telah direalisasikan dengan bantuan komputer di setiap lembaga PAUD.

Ada sebanyak 858 lambaga PAUD yang nantinya bakal bertahap mendapatkan bantuan dukungan teknologi tersebut. Teknis realisasinya akan berjalan sesuai prosedur.

"Prinsipnya, anggaran sudah disiapkan. Tinggal nanti dijalankan sesuai mekanismenya. Bisa jadi nanti, karena jumlahnya banyak, maka harus melalui mekanisme lelang. Semangat kita, SDM PAUD harus diperhatikan," kata Ning Kaka, sapaan akrab Khusnul Khotimah

Berdasar Hasil Reses

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPRD Surabaya memperjuangkan bantuan pengadaan komputer untuk PAUD. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 858 lembaga pendidikan usia dini itu akan mendapatkan masing-masing satu perangkat komputer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved