Breaking News:

Berita Madiun

Disiplinkan Prokes, Polres Madiun Laksanakan Operasi Zebra Semeru Sasar Titik Keramaian

Demi mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, Porles Madiun menggelar Operasi Zebra Semeru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 - 28

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
tribunjatim/Sofyan Arif Candra
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Demi mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, Porles Madiun menggelar Operasi Zebra Semeru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 - 28 November 2021.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan sasaran dari operasi ini adalah tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Mulai dari alun-alun, pasar, hingga titik lokasi yang banyak angkringannya.

"Penindakannya adalah 50 persen preemtif dan 50 persen edukatif. Apabila anggota (polisi) menemukan pelanggaran, maka akan dilakukan teguran dan diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan," kata Jury, Senin (15/11/2021).

Selain pelanggaran Prokes, bisa juga kedepannya dalam operasi zebra semeru ini akan dipadukan dengan percepatan vaksinasi bagi pelanggar yang memang belum vaksin.

"Targetnya ibu gubernur, sampai Desember ini harus 70 persen sedangkan tadi malam sudah 64-65 persen, kurang lima persen lagi. Jadi kalau bisa kolaborasi dengan vaksin akan bagus," lanjutnya.

Baca juga: 7 Hal Perlu Dipersiapkan Peserta CPNS 2021 Sebelum Tes SKB, Lengkap Lokasi, Sesi dan Jadwal Ujian

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru ini tidak akan dilakukan denda ataupun tilang.

"Pelaksanaannya memang preventif dan preemtif namun bukan berarti ketika ada tindakan kasat mata yang membahayakan para pengguna jalan kita biarkan, tetap akan ada tilang," kata Firman.

Firman menyebut, selain pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengendara, Operasi Zebra Semeru ini juga diharapkan bisa menurunkan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Madiun.

"Kita akan banyak ke edukasi, titiknya bisa di Pasar Dolopo, Pasar Mlilir, dan Alun-alun Puspem," pungkasnya.

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved