Breaking News:

Berita Malang

Kodim 0833/Kota Malang Gelar Mobile Training Team Untuk Babinsa dan Danramil

Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan kegiatan Mobile Training Team (MTT). Kegiatan tersebut dikhususkan bagi Danramil dan Babinsa, yang berada di bawah

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/KUKUH KURNIAWAN
Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona saat memberikan paparan dalam kegiatan Mobile Training Team Danramil dan Babinsa, Senin (15/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan kegiatan Mobile Training Team (MTT). Kegiatan tersebut dikhususkan bagi Danramil dan Babinsa, yang berada di bawah jajaran komando Kodim 0833/Kota Malang, Senin (15/11/2021).

Kegiatan itu digelar di aula Makodim 0833/Kota Malang, dan langsung dipimpin oleh Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, kegiatan MTT itu bertemakan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan Danramil dan Babinsa sebagai Apkowil dalam rangka mendukung tugas pokok Binter TNI AD.

Baca juga: Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Malang Serukan Edukasi dan Humanis

"Kegiatan MTT ini dilakukan, dengan tujuan agar terserapnya berbagai informasi, petunjuk dan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat. Selain itu, juga sebagai keterpaduan tindakan dalam pelaksanaan di lapangan dalam rangka membantu pemerintah daerah," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Ibu Pengendara Motor Beserta Dua Anaknya Tertimpa Tembok Pagar yang Mendadak Ambruk di Kota Malang

Menurut pria yang akrab disapa Ferdian ini juga menjelaskan, kegiatan MTT Danramil dan Babinsa ini juga untuk mewujudkan kebersamaan dan ikatan yang kuat antar prajurit di lapangan.

"Karena, mereka inilah yang setiap hari berada di lapangan. Untuk melaksanakan tugas bersama antar komponen masyarakat, dalam menjaga pertahanan negara," tambahnya.

Baca juga: Ada Pengunjung Tak Bertiket Jadi Korban Pohon Tumbang Timpa Warung di Wisata Jolotundo

Selain itu, kegiatan MTT juga bertujuan meningkatkan pemahamanan serta kemampuan dalam menerapkan hukum di lapangan pembinaan satuan tingkat Koramil.

"Ini juga melatih kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ferdian juga memberi pesan kepada Danramil dan Babinsa yang berada di jajaran komando Kodim 0833/Kota Malang.

"Saya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Ingat, pandemi Covid 19 belum berakhir. Tugas ke depan, harus membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana alam. Sehingga, sangat perlu menambah ilmu dan pemahaman teritorial melalui program MTT ini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved