Breaking News:

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Honda di Jatim, Bali dan Nusra Meningkat 23 Persen, Brio Jadi Tulang Punggung

Sepanjang Januari hingga Oktober 2021, Honda mencapai total penjualan yang cukup memuaskan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Honda Brio saat didisplay di diler Honda Surabaya Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sepanjang Januari hingga Oktober 2021, Honda mencapai total penjualan yang cukup memuaskan.

Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center mengungkapkan, pada periode tersebut total penjualan mobil Honda di wilayah Honda Surabaya Center yakni Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mencapai 8.729 unit.

Dari total penjualan itu, Honda Brio tetap menjadi kontributor terbesar yaitu menyumbang 51.74% dari total penjualan atau sebanyak 4.517 unit. Dimana, Honda Brio Satya membukukan penjualan sebanyak 2.793 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih 1.724 unit.

Sedangkan, Honda HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga, dengan mencatat penjualan sebesar 1.652 unit dengan kontribusi sebesar 18.93% dari total penjualan.

Baca juga: Operasi Zebra Semeru, Pelanggaran Bakal Dipantau, Kapolda Jatim: Pelanggaran Penyebab Laka Lantas

Kemudian disusul Honda CR-V, yang berhasil meraih penjualan sebesar 716 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 645 unit dan Honda City Hatchback RS mencatat penjualan sebanyak 582 unit.

Tak hanya itu saja, masih kata Wendy, beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda BR-V membukukan penjualan sebesar 190 unit, Honda Jazz sebesar 145 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 145 unit dan Honda Civic Hatchback RS telah terjual sebesar 54 unit.

Pun demikian di segmen sedan, dimana Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 50 unit sedangkan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 17 unit dan Honda City terjual sebanyak 9 unit.

Untuk posisi terakhir sendiri diraih Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebesar 2 unit.

“Kami bersyukur bahwa masyarakat menyambut baik beberapa penyegaran produk baru dengan diikuti dengan penjualan yang semakin meningkat di bulan Januari hingga Oktober 2021 ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved