Breaking News:

Berita Kota Malang

Reruntuhan Ambruknya Tembok dan Pagar Rumah di Malang yang Timpa Ibu & Dua Anaknya Telah Dibersihkan

Reruntuhan ambruknya tembok dan pagar rumah warga di Kota Malang yang menimpa ibu beserta dua anaknya telah dibersihkan petugas.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Petugas gabungan dari BPBD Kota Malang, DPUPRPKP Kota Malang, dan DLH Kota Malang melaksanakan pembersihan reruntuhan tembok dan pagar rumah milik Ansori yang ambruk, yang menutupi Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 RT 7/RW 2, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (15/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Reruntuhan tembok dan pagar rumah milik Ansori yang ambruk, yang menutupi Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 RT 7/RW 2, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, telah dibersihkan.

Dari pantauan TribunJatim.com di lokasi kejadian pada Senin (15/11/2021) pukul 11.04 WIB, sekitar 20 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang melaksanakan pembersihan.

Terlihat, satu per satu reruntuhan itu dimasukkan ke dalam truk.

Lurah Samaan, Anang Setiawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Malang terkait kejadian tersebut.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Malang. Dan kami telah meminta bantuan ke BPBD Kota Malang, berupa gedek bambu beserta tiang bambu," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (15/11/2021).

Rencananya, gedek bambu dan tiang bambu itu akan dipasang di sekitar lokasi ambruknya dinding dan pagar rumah tersebut.

Hal itu dilakukan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Gedek bambu digunakan sementara waktu untuk membantu menahan tanah, sampai pemilik rumah bisa memperbaiki," tambahnya.

Dirinya juga membeberkan, penyebab ambruknya tembok dan pagar rumah yang memiliki ukuran panjang 7 meter dan tinggi 3 meter tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved