Breaking News:

Berita Surabaya

Atap Rumah Warga di Surabaya Ambruk, Tidak Ada Korban Jiwa

Sebuah rumah di Jalan Pogot Baru No 04 RT/RW 01/06 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya ambruk, Selasa pagi (16/11/2021)

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Sebuah rumah di Jalan Pogot Baru No 04 RT/RW 01/06 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya ambruk, Selasa pagi (16/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah rumah di Jalan Pogot Baru No 04 RT/RW 01/06 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya ambruk, Selasa pagi (16/11/2021).

Beruntung, tak korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Dari keterangan penghuni rumah, sekitar pukul 04.20 WIB atau setelah salat subuh, terdengar suara retakan kayu dari atap rumah.

Baca juga: Unit PPA Polrestabes Surabaya Grebek Tempat SPA di Kalibokor, Empat Orang Sempat Dibawa ke Polres

"Selang beberapa menit, langsung terdengar suara gemuruh dan material atap rumah berjatuhan. Penghuni panik dan lari keluar rumah," kata Irvan, Selasa (16/11/2021).

Irvan mengungkapkan, bahwa rumah tersebut dihuni oleh empat orang. Mereka terdiri dari Ibu bersama tiga orang anaknya yang tercatat masih dalam satu KK.

"Semuanya selamat. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini," katanya.

Ia menjelaskan, luasan yang ambruk sekitar 2x4 meter dari total keseluruhan bangunan yang mencapai 4x10 meter. "Rumah tersebut ambruk pada bagian ruang belakang, diduga atap kayu sudah keropos karena rayap," katanya.

Petugas BPB dan Linmas pun telah melakukan pengamanan dan pendataan. Selain itu, pihaknya bersama Dinas Cipta Karya juga melakukan pembersihan atap yang ambruk hingga dipastikan aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved