Breaking News:

Berita Surabaya

GoFood Hadirkan GoFoodieland, Festival Rasa UMKM Virtual Terbesar di Indonesia dengan 30.000 Mitra

GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek resmi menghadirkan GoFoodieland.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
tangkapan layar
Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood saat menjelaskan tentang GoFoodieland kepada awak media melalui virtual zoom. Selasa (16/11/21). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek resmi menghadirkan GoFoodieland.

GoFoodieland adalah festival rasa UMKM virtual terbesar di Indonesia yang menghadirkan 30.000 mitra UMKM yang tidak hanya memanjakan pelanggan dalam menikmati ragam kuliner terbaik, tetapi juga mendorong pertumbuhan bisnis mitra UMKM.

Hadir di sembilan (9) kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, Palembang, GoFoodieland ini disebut juga merupakan bagian dari gerakan #BangkitBersama untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi dengan meningkatkan visibilitas mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood mengatakan, melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur.

Baca juga: Kisah Inspiratif Cak Ri, Pedagang Nasgor di Surabaya yang Sukses Beli Rumah Berkat Jadi Mitra Gojek

Lebih dari itu, di saat yang sama, kata dia, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung bisnis mitra UMKM di masa pandemi.

"Di GoFood, kami terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online. Oleh karennya kami terus melakukan beragam inovasi layanan terbaik, salah satunya ya melalui GoFoodieland ini," ujar Ichmeralda kepada awak media secara virtual, Selasa (16/11/21).

Baca juga: GoTo dan Pemkot Surabaya Ajak UMKM Manfaatkan Go Digital untuk Bangkit dari Pandemi

Senada dengan yang disampaikan Ichmeralda Rahman, Laporan e-Conomy SEA 2021 yang dikeluarkan Google, Temasek, dan Bain Company juga menegaskan adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bawah pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda.

Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72% responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari dan 41% menyatakan penggunaan layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved