Breaking News:

Berita Surabaya

Koleksi Himaya Series 2 Karya Ulfa Mumtaza, Suguhkan Keunikan Wastra Nusantara 'Batik Gedog' Tuban

Pandemi menggeser beberapa tren dalam fashion, salah satunya baju pesta yang makin jarang dicari. Hal ini membuat para fashion desainer harus berinova

TRIBUN JATIM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Himaya Series 2 karya Desainer Ulfa Mumtaza. Tampilkan 8 look busana ready to wear dengan kombinasi Batik Gedog Tuban dan kain lurik. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi menggeser beberapa tren dalam fashion, salah satunya baju pesta yang makin jarang dicari.

Hal ini membuat para fashion desainer harus berinovasi membuat koleksi non baju pesta untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Seperti yang dilakukan desainer senior, Ulfa Mumtaza. Desainer asal Madiun ini banyak memgubah arah karyanya selama pandemi Covid-19. 

Jika dulunya hasil rancangan desainer kawakan ini didominasi oleh busana pesta berpadu Wastra Nusantara, kini koleksinya diwarna dengan busana-busana ready to wear

Baca juga: Inspirasi Busana Lebaran 2021: Waves Series Desainer Ulfa Mumtaza, Melambai-lambai Saat Dikenakan

"Belajar banyak dari pandemi di mana permintaan baju pesta berkurang. Saya coba memutar otak bagaimana supaya bisa terus berkarya meski pandemi. Akhirnya mulai membuat busana ready to wear di beberapa koleksi," ujar Ulfa Mumtaza saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Ulfa menuturkan, koleksi yang ia tampilkan dalam Surabaya Fashion Week 2021 lalu merupakan koleksi ready to wear series kedua. Ia kembali menghadirkan seri Himaya dengan look dan sentuhan berbeda. 

Sebelumnya, Ulfa Mumtaza melaunching Himaya Series sebagai koleksi ready to wear karyanya di masa pandemi. Himaya Series 2 ini disebutnya sebagai pengembangan dari koleksi sebelumnya.

Baca juga: Tetap Modis Meskipun di Rumah dengan Busana Daily Dress Rancangan Desainer Ulfa Mumtaza

 Ada 8 look koleksi Himaya Series 2 yang ia tampilkan. Mulai dari jajaran outer hingga celana melengkapi koleksi ini. Yang membuat menarik dalam koleksi Himaya Series 2 ini hadirnya saku-saku yang tidak semua ditemui dalam koleksi sebelumnya. 

"Himaya Series 2 ini juga mengusung konsep oversize, sehingga cocok dipadupadankan dengan busana lainnya. Karena cutting oversize ini juga membuat koleksi kedua Himaya cocok untuk casual hingga formal," jelas Ulfa. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved