Breaking News:

Berita Kota Malang

Pemkot Perkirakan Perbaikan Tembok Pagar Alun-alun Tugu Kota Malang yang Jebol Sampai Rp 10 Juta

Pemkot memperkirakan perbaikan tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang yang jebol sampai Rp 10 juta. Pemkot pun meminta pelaku bertanggung jawab.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Pagar tembok Alun-Alun Tugu Kota Malang sepanjang 3 meter rusak, akibat tertabrak mobil Daihatsu Ayla warna hitam pada Selasa (16/11/2021) siang. Atas kejadian itu, Pemerintah Kota Malang meminta kepada pelaku yang menabrak agar memperbaiki tembok yang jebol tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagian tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang jebol usai ditabrak mobil yang terlibat kecelakaan pada Selasa (16/11/2021).

Jebolnya tembok Alun-alun Tugu Kota Malang itu berada persis di depan gedung DPRD Kota Malang.

Atas kejadian itu, Pemerintah Kota Malang meminta kepada pelaku yang menabrak agar memperbaiki tembok yang jebol tersebut.

Pemkot Malang juga memperkirakan, perbaikan tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang jebol itu kurang lebih sekitar Rp 10 juta.

"Lebar tembok yang ambruk sekitar 3 meteran. Dan kalau perkiraan biaya perbaikan mungkin kisaran di angka Rp 10 juta. Tapi ini perkiraan saja," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Wahyu Setianto.

Wahyu Setianto menambahkan, sesuai dengan aturan, pelaku harus memperbaiki tembok yang jebol tersebut, sebelum nantinya mengambil mobilnya yang kini sedang berada di Polresta.

Perbaikan tembok tersebut harus dilakukan oleh pelaku di bawah pengawasan dari DLH Kota Malang.

Pengawasan ini dilakukan, agar nantinya perbaikan tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang bisa sesuai dengan desain semula.

Baca juga: Tembok Alun-alun Tugu Kota Malang Jebol Ditabrak Mobil, Pemkot Minta si Penabrak Tanggung Jawab

"Intinya dari pihak yang menabrak itu yang harus memperbaiki sendiri. Kami tahunya nanti tinggal beresnya saja. Dan kalau yang nabrak mau mengeluarkan mobil dari Polresta, syaratnya urusan tembok harus selesai. Harus ada surat pernyataan dari saya, Kadis DLH," tegasnya.

Sementara itu, dari pantauan Tribun Jatim Network, pagar tembok Alun-alun Tugu Kota Malang sepanjang 3 meter ambruk akibat tertabrak mobil Daihatsu Ayla warna hitam.

Sebelum menabrak tembok, mobil Ayla tersebut sempat bersenggolan dengan mobil Mazda berwarna merah.

Kedua mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas itu kini telah dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota.

Selain mengakibatkan tembok roboh, bodi ujung kanan belakang dan depan mobil Daihatsu Ayla itu ringsek. Sedangkan, bodi ujung kiri depan mobil Mazda CX-5 ringsek.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved