Breaking News:

Banjir Bandang di Kota Batu

Punjul Santoso Tegaskan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang di Kota Batu Beda dengan di Brau

Jawab kekhawatiran masyarakat, Punjul Santoso tegaskan relokasi warga terdampak banjir bandang di Kota Batu berbeda dengan di Dusun Brau.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Banjir bandang di Kota Batu meratakan rumah pasangan Sarif dan Wiji di Desa Bulukerto. Rumah pasangan suami istri itu sebenarnya terletak di sebelah kiri papan peringatan awas licin, Selasa (16/11/2021). Rencananya warga terdampak banjir bandang di Kota Batu akan direlokasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Rencana relokasi warga terdampak banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, akan tetap dilakukan pemkot.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat menghadiri acara sosialisasi pita cukai di Hotel Senyum, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021).

Punjul Santoso memaparkan, sistem relokasi warga terdampak bencana banjir bandang di Kota Batu berbeda dengan warga Dusun Brau, Desa Gunungsari.

Di Dusun Brau, hunian sementara yang ditempati warga terletak sangat dekat dengan rumahnya. Sedangkan untuk warga terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto, rencananya akan ditempatkan di tanah kas desa.

“Saya paham karena memang aset yang warga Dusun Brau hitung semua ada di sana, lahan pertanian dan ternaknya di sana. Itu jadi kesulitan tersendiri,” ungkapnya.

Sementara di Desa Bulukerto, warga direncanakan mendapatkan tempat di tanah kas desa.

Punjul Santoso melihat tidak akan banyak kendala karena relokasi demi keselamatan masyarakat itu sendiri.

Pemkot Batu masih membangun komunikasi dengan Pemdes Bulukerto terkait kebutuhan yang diperlukan untuk relokasi. Punjul Santoso menegaskan, pembangunan rumah akan dibiayai sepenuhnya dari Kementerian PUPR.

“Sampai sekarang progresnya masih dilakukan perhitungan karena tidak mudah juga. Kami masih terus komunikasi, baik dengan desa juga dengan pusat,” papar Punjul.

Baca juga: Kementerian PUPR Akan Membangun Rumah Warga Terdampak Banjir Bandang di Kota Batu

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved