Breaking News:

Kabupaten Blitar

Ukir Prestasi, RPH-R Wlingi Kabupaten Blitar Raih Juara II Tingkat Provinsi Jawa Timur

Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) Wlingi, Kabupaten Blitar meraih juara II dalam lomba RPH-R dan Tempat Penampungan Susu (TPS) tingkat Provinsi Ja

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim/Samsul Hadi
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri menerima penghargaan dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Senin (15/11/2021) malam. RPH-R Wlingi Kabupaten Blitar Raih Juara II Tingkat Provinsi Jawa Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) Wlingi, Kabupaten Blitar meraih juara II dalam lomba RPH-R dan Tempat Penampungan Susu (TPS) tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Senin (15/11/2021) malam. 

Bupati Blitar, Rini Syarifah mengapresiasi prestasi yang diperoleh RPH-R Wlingi di tingkat Provinsi Jatim. 

Rini Syarifah yang juga akrab disapa Mak Rini berharap penghargaan itu bisa memacu semangat bagi Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar dalam menyediakan produk peternakan khususnya daging yang aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH) kepada masyarakat. 

Baca juga: Retribusi RPH di Kabupaten Malang Merosot Akibat Permintaan Daging Menurun

"Semoga dengan penghargaan ini Kabupaten Blitar mampu meningkatkan penyediaan produk peternakan khususnya daging yang ASUH sehingga layak dikomsumsi masyarakat," kata Mak Rini, Selasa (16/11/2021). 

Mak Rini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Blitar yang telah mendukung program-program di Kabupaten Blitar.

Baca juga: Harga Sayuran di Pasar Tradisional Blitar Terus Turun, Tomat dari Rp 8 Ribu Jadi Rp 2.000 per Kg

Seperti diketahui, dalam rangka penyediaan pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) serta untuk meningkatkan daya saing bagi unit usaha, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur rutin menyelenggarakan lomba RPH-R dan Tempat Penampungan Susu.

RPH-R Wlingi yang berada di kompleks Pasar Hewan Kelurahan Tangkil, Kecamatan Wlingi, mewakili Kabupaten Blitar dalam lomba RPH-R tingkat Provinsi Jatim. 

RPH-R Wlingi meraih Juara II Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba tersebut.

Baca juga: Pagar Tembok Alun-Alun Tugu Kota Malang Hancur Tertabrak Mobil, Dipicu Senggolan Dua Kendaraan

Salah satu syarat peserta lomba, yaitu, sudah memiliki nomor kontrol veteriner bukti kelayakan beroperasi.

Selain itu, kelompok budidaya entok Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar juga meraih juara III Manajemen Agribisnis Peternakan Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved