Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Hadapi Seri Ketiga Liga 1 2021, Persebaya Asah Finishing, Aji Santoso Beri Pesan Khusus ke Pemain

Persebaya Surabaya menggelar latihan terakhir sebelum besok bertolak ke Yogyakarta menatap seri ketiga Liga 1 2021.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
LATIHAN - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan tim 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya menggelar latihan terakhir sebelum besok bertolak ke Yogyakarta menatap seri ketiga Liga 1 2021.

Disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, latihan tim hari ini, tim masih menjalani latihan taktikal, utamanya finishing.

"Ini latihan terakhir, tidak terlalu berat, latihan hanya untuk memaintenance kondisi pemain, tadi juga ada game penalti box to penalti box, finishing, selesai," ungkap Aji Santoso usai pimpin latihan tim, Rabu (17/11/2021).

Di tengah waktu mepet, memang Persebaya baru tiga hari memoles sisi taktikal, haru sebelumnya melakukan uji coba dengan salah satu tim lokal asal Gresik untuk memberi kesempatan pemain yang jarang dimainkan juga menjaga atmosfer pertandingan.

Aji akui ada pesan khusus yang disampaikan pada pemain jelang berangkat besok, satu diantaranya adalah soal kepercayaan diri.

Baca juga: Jelang Seri Ketiga Liga 1 2021, Aji Santoso Poles Sisi Pertahanan Persebaya

"Saya sampaikan pada seluruh pemain, semua pemain harus percaya diri, harus siap main, seri 2 bisa dijadikan modal kepercayaan pemain untuk meraih lebih baik di seri 3 ini," tegas Aji Santoso.

Seri 2 memang Persebaya meraih catatan positif tanpa tersentuh kekalahan, tiga laga menang, dua laga lainnya berakhir imbang.

Dari total delapan laga yang akan dijalani Persebaya di seri ketika, laga pertama akan menghadapi Madura United (20/11/2021).

"Yang jelas tinggal satu hari, tinggal ofisial training, tinggal memantapkan kondisi pemain saja bagaimana mereka bisa fress, bisa top performance ketika nanti tanggal 20," papar Aji Santoso.

Mengenai kekuatan calon lawan, Aji menyebut semua pemain harus diwaspadai, tidak terkecuali, karena Madura United merupakan tim yang dihuni pemain syarat pengalaman.

Baca juga: Pelatih Persebaya Beri Dukungan Soal Wacana Liga 1 Dihadiri Penonton: Prokes Harus Dijalankan

"Kalau mau jujur pemain di Madura itu pemain jadi semua, artinya pemain-pemain berkualitas bukan pemain-pemain baru, dari penjaga gawang sampai striker pemain berkualitas semua, untuk itu kami harus waspadai semua pemain," pungkas Aji Santoso.

Setelah menghadapi Madura United Persebaya akan menghadapi Persita (24/11/2021), Persik (28/11/2021), Barito (4/12/2021), Persib Bandung (8/12/2021), Bali United (13/12/2021), Persikabo (20/12/2021) dan PSM Makassar (24/12/2021).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved