Honda DBL 2021 East Java Series

Honda DBL 2021 East Java Series: Gloria 1 dan Sinlui Jumpa di Semifinal

Tim putra SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) melangkah ke Fantastic Four alias semifinal Honda DBL 2021 East Java Series.

Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa/TribunJatim.com/DBL
Tim putra SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) melangkah ke Fantastic Four alias semifinal Honda DBL 2021 East Java Series. 

TRIBUNJATIM.COM - Tim putra SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) melangkah ke Fantastic Four alias semifinal Honda DBL 2021 East Java Series.

Kedua tim tersebut tampil apik ketika mengalahkan lawannya masing-masing di Gelora Pancasila kemarin (16/11).

Gloria 1 menyusul langlah tim putri lolos ke Fantastic Four seusai mengandaskan SMA Frateran Surabaya dengan skor 37-28.

Laga ini juga jadi pembuktian antar motor serangan kedua tim, yakni Calsen Vierry (Gloria 1) dan Jaya Setyadi (Frateran). Kedua pemain itu benar-benar jadi nyawa permainan tim masing-masing.

Calsen mencetak 12 poin sedangkan Jaya mampu membukukan 14 poin.

Tapi, tugas Calsen sebagai motor serangan dipermudah oleh bantuan Richie Bertrand Linardi. Pemain bernomor punggung 23 itu mampu mengemas 16 poin selama 40 menit.

Meski hanya membawa sembilan pemain karena tiga pemain mengalami cedera, tim polesan Desandrew Pudyo itu memang sudah memperlihatkan dominasinya sejak awal kuarter.

Itu terlihat dari bagaimana mereka selalu memimpin perolehan poin selama empat kuarter.

Salah satu kunci kemenangan Gloria 1 adalah keberhasilan mereka mengumpulkan sepuluh poin di kuarter dua. Sebab, di akhir paruh pertama tersebut Frateran hanya memperoleh lima poin saja.

Mereka menyulitkan barisan pertahanan Frateran, sekaligus memaksa tim besutan Timothy Krisnadi itu tidak mencetak poin lebih dari dua digit selama tiga kuarter pertama. Tercatat pada statistik, Gloria 1 mengonversi 16 poin di paint area.

"Jeda waktunya memang singkat. Kami akan melakukan sejumlah cara agar cepat recovery dan kembali ke performa terbaik,” ungkap asisten pelatih Gloria 1, Calvin Piero Prasanto.

Sementara itu, putra Sinlui juga memastikan diri menuju babak Fantastic Four usai menumbangkan SMA IPH East Surabaya (Lions) dengan skor akhir 61-16. Kuatnya mental para pemain Sinlui membuat mereka bisa nyaman mencetak skor disepanjang pertandingan.

Ketenangan Sinlui dalam melakukan penyelesaian akhir jadi kunci kemenangan mereka hari ini. Tercatat dalam statistik, mereka memasukkan 24/38 percobaan tembakan. Artinya, Sinlui punya efektivitas serangan sebesar 63 persen.

Tak hanya itu, Sinlui juga piawai dalam memaksimalkan free throw yang mereka dapat. Dari 14 kali free throw yang didapat, Sinlui melesakkan 11 di antaranya dengan persentase 78 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved