Breaking News:

Berita Malang

Jangan Kelewat Ngebut! Ini Batas Kecepatan Kendaraan saat Melintas di Fly Over Arjosari Kota Malang

Satlantas Polresta Malang Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah mengizinkan kendaraan roda dua untuk melintas di Fly Over (jalan l

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana pemasangan dan sosialisasi rambu-rambu kendaraan roda dua boleh melintas di Fly Over Arjosari, Kota Malang, Rabu (17/11/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah mengizinkan kendaraan roda dua untuk melintas di Fly Over (jalan layang), Rabu (17/11/2021).

Untuk sementara waktu, kebijakan itu baru diberlakukan di Fly Over Arjosari, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M. Sochib mengimbau kepada para pengendara kendaraan roda dua, untuk berhati-hati saat melintas di Fly Over Arjosari.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Fly Over Arjosari Kota Malang Boleh Dilintasi Kendaraan Roda Dua, Ada Aturan Jamnya

"Di Fly Over itu, telah terpasang rambu batas kecepatan maksimal 40 kilometer per jam. Sehingga, kami mengimbau kepada pengendara motor untuk tidak memacu kendaraannya lebih dari batas kecepatan tersebut," ujar Iptu M. Sochib kepada TribunJatim.com, Rabu (17/11/2021).

"Dan perlu diingat, batas kecepatan ini berlaku untuk semua kendaraan yang akan melintas di Fly Over Arjosari," jelasnya menambahkan.

Dirinya juga meminta kesadaran penuh dari pengendara motor, saat akan melintas di Fly Over Arjosari. Khususnya, di saat musim hujan dan angin kencang seperti saat ini.

Baca juga: Ratusan Kursi Jabatan Masih Kosong, Pemkab Malang Terbantu Tenaga Kontrak

"Pengendara harus melihat situasi dan kondisi. Tetap waspada dan berhati-hati. Yang mengetahui kondisi dan situasi di jalan, adalah pengendara motor itu sendiri," pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan TribunJatim.com, rambu batas kecepatan maksimal 40 kilometer per jam telah terpasang, baik di sisi utara maupun sisi selatan Fly Over Arjosari.

Rambu batas kecepatan itu berbentuk lingkaran warna merah. Dengan tulisan angka warna hitam 40 km.

Baca juga: Incar Pekerja Pulang Malam di Gresik, Komplotan Begal Sadis Diringkus di Surabaya, Begini Modusnya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved