Breaking News:

Berita malang

Mulai Hari Ini, Fly Over Arjosari Kota Malang Boleh Dilintasi Kendaraan Roda Dua, Ada Aturan Jamnya

Satlantas Polresta Malang Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah mengizinkan kendaraan roda dua untuk melintas di Fly Over (jalan l

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana pemasangan dan sosialisasi rambu-rambu kendaraan roda dua boleh melintas di Fly Over Arjosari, Kota Malang, Rabu (17/11/2021) siang. 

Laporan Warrtawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah mengizinkan kendaraan roda dua untuk melintas di Fly Over (jalan layang), Rabu (17/11/2021).

Pelaksanaan kebijakan tersebut, dilakukan di Fly Over Arjosari, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M. Sochib mengatakan, pelaksanaan kebijakan itu ditandai dengan pemasangan rambu-rambu di Fly Over Arjosari.

Baca juga: Jangan Kelewat Ngebut! Ini Batas Kecepatan Kendaraan saat Melintas di Fly Over Arjosari Kota Malang

"Kami dari Satlantas Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Dishub Kota Malang, melakukan pemasangan rambu-rambu roda dua boleh melintas di Fly Over Arjosari, Kota Malang," ujar Iptu M. Sochib kepada TribunJatim.com, Rabu (17/11/2021).

Dari pantauan TribunJatim.com, pemasangan yang dimaksud adalah pemasangan rambu berupa jadwal jam roda dua boleh melintas di Fly Over Arjosari.

"Jadi, untuk jadwal jam roda dua boleh melintas di Fly Over Arjosari, sudah tercantum dalam rambu-rambu tersebut. Yaitu, pada pagi hari pukul 06.00 WIB - 10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 WIB - 19.00 WIB," jelasnya.

Baca juga: Geger Truk Muatan Gas Menyembur di Bangkalan, Salah Penanganan Bisa Meledak hingga Radius 5 Km

Dirinya mengungkapkan, apabila ada pengendara roda dua yang melintasi Fly Over Arjosari di luar jam yang ditentukan, maka pihaknya akan langsung memberikan tindakan.

"Ketika telah melewati batas jam yang ditentukan, maka pengendara roda dua tidak boleh lagi naik ke Fly Over Arjosari. Untuk saat ini, masih kami lakukan sosialisasi selama dua minggu. Setelah itu, kami lakukan pengetatan. Karena saat ini masih pandemi, kami hanya berikan tindakan imbauan," bebernya.

Pria yang akrab disapa Sochib ini menjelaskan, pelaksanaan kebijakan itu masih dilakukan di Fly Over Arjosari.

Baca juga: Ratusan Kursi Jabatan Masih Kosong, Pemkab Malang Terbantu Tenaga Kontrak

"Untuk sementara, kami uji coba dulu di Fly Over Arjosari. Sedangkan untuk Fly Over yang lain, masih belum dilaksanakan. Mengapa kami memilih disini, karena merupakan pintu masuk  Kota Malang. Dan apabila terjadi kemacetan, ekor kemacetannya sangat panjang dan dekat dengan Pintu Tol Karanglo," terangnya.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan kebijakan tersebut, kemacetan di wilayah Jalan Ahmad Yani dan Jalan Raden Intan bisa tertangani dengan baik.

Baca juga: Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Begini Respons Persema Malang

"Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan roda dua boleh melintas di Fly Over Arjosari, kemacetan bisa tertangani dengan baik. Karena memang tujuannya untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan di jalan bawah. Karena semakin hari semakin padat, apalagi level PPKM Kota Malang mengalami penurunan sehingga kepadatan arus kendaraan semakin bertambah," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved