Breaking News:

Honda DBL 2021 East Java Series

Usung Tema Princess Belle di UBS Gold Dance Competition, Ma9nificent Wujudkan Mimpi Mendiang Pelatih

Ma9nificent Dance Crew berhasil mewujudkan mimpi mendiang sang pelatih untuk tampil di UBS Gold Dance Competition dengan memakai tema Princess Belle.

Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa/TribunJatim.com/DBL
Tim dance asal SMAN 9 Surabaya, Ma9nificent Dance Crew saat tampil di UBS Gold Dance Competition. 

TRIBUNJATIM.COM - Bangga dan haru. Tidak ada kata lain yang bisa menggambarkan perasaan para personel Ma9nificent Dance Crew.

Tim dance asal SMAN 9 Surabaya ini akhirnya berhasil mewujudkan mimpi mendiang sang pelatih untuk tampil di UBS Gold Dance Competition dengan memakai tema Princess Belle.

Ma9nificent tidak hanya menari. Mereka juga bercerita. Mengadaptasi cerita asli Beauty and the Beast, mereka membuat koreografi yang luar biasa bagus. Kompak, percaya diri, dan sangat powerfull.

"Pelatih kami saat ini adalah pengganti. Sebelumnya kami dilatih oleh kakaknya, yang sebelum meninggal dunia ingin memakai konsep Beauty and the Beast untuk koreografi kami. Tetapi cita-cita itu belum sempat terwujud."

"Akhirnya pelatih saya bertekad mewujudkan mimpi kakaknya. Kami percaya bahwa konsep yang kami pakai ini mampu membuat penonton terpukau," ucap Salzabilla Ghinaa Aprilia, personel Ma9nificent.

Niat mulia memang tidak akan pernah salah tempat. Ma9nificent berhasil membuat mata penonton live streaming terpusat pada tarian mereka. Performa Ma9nificent mampu membius siapa pun yang melihatnya.

Ghina menceritakan pelatihnya telah meninggal dunia pada Oktober 2021 karena sakit. Sejak itu Ma9nificent dipegang oleh adik dari sang pelatih, yakni Aldy Frilenso.

Mereka pun bertekad untuk mewujudkan mimpi terakhir almarhum pelatih pertama kami. Dan kami bangga banget bisa mewujudkannya," kata Ghinaa.

Persiapan mereka tidak serta merta mulus tanpa kendala. Banyak tantangan yang harus dihadapi Ma9nificent, mulai dari menciptakan dan menghafal koreo, lalu membuat kostum yang sesuai tema, sampai properti untuk mendukung performa mereka.

Tetapi semua itu dilalui dengan saling support antar anggota tim.

"Kami puas tapi masih harus ditingkatkan lagi untuk perform berikutnya supaya lebih wow lagi," harap cewek 17 tahun ini. (tya)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved