Breaking News:

Berita Gresik

Asah Kemampuan Menembak, Ratusan Prajurit Kodim 0817/Gresik Ikuti Latbakjatri

Ratusan prajurit Kodim 0817/Gresik mengasah kemampuan menembak. Tujuannya untuk melatih kemampuan sebagai prajurit profesionalisme.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Kodim 0817/Gresik
Prajurit Kodim 0817/Gresik mengasah kemampuan menembak, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ratusan prajurit Kodim 0817/Gresik mengasah kemampuan menembak. Tujuannya untuk melatih kemampuan sebagai prajurit profesionalisme.

Prajurit Kodim 0817 Gresik, berlatih menembak senjata ringan atau yang biasa disebut dengan Latbakjatri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Yon Arhanudse 8/MBC Sidoarjo.

Total ada 395 prajurit melaksanakan latihan dengan menggunakan senjata laras panjang berjenis FNC. Mereka berlatih kemampuan menembak. Kendati di satuannya masing-masing sudah terbiasa melaksanakan tugas sebagai prajurit kewilayahan, atau biasa disebut Babinsa.

Pasi Ops Kodim 0817 Gresik Kapten Inf Hary yang juga Danlat Latbakjatri mengatakan tujuan berlatih ini untuk memelihara kemampuan menembak masing-masing prajurit dengan latihan secara bertahap, berjenjang, dan berlanjut dalam setiap triwulan.

Baca juga: Ada Ratusan Tembakan dan Ledakan Bom Warnai Latihan Perang Kota Marinir di Sidoarjo

"Kemampuan menembak dan menguasai senjata dengan baik, wajib dimiliki semua prajurit. Termasuk prajurit yang saat ini telah berdinas di satuan territorial seperti Kodim 0817 Gresik, sehingga dengan dilaksanakan Latbakjatri kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara dengan baik," jelasnya, Kamis (18/11/2021).

Sebelum dilakukan latihan, semua prajurit wajib menerapkan protokol kesehatan. Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran virus covid-19 sebelum dan setelah dilakukan latihan menembak. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker.

"Saya berpesan kepada seluruh prajurit untuk laksanakan latihan dengan semangat, dan menghindari kegiatan yang tidak perlu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkas Kapten Inf Hary.

Baca juga: Awas! Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Ponorogo Bakal Digembok, Ini Syarat Kalau Mau Dibuka

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved