Breaking News:

Berita Gresik

Bantu Pulihkan Ekonomi, Bupati Gresik Kenalkan Potensi Keunggulan Daerah Melalui Apkasi

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani akan memperkenalkan potensi dan keunggulan daerah melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/ Humas Pemkab Gresik
Ceremony launching AOE2022 dilakukan dengan bersama-sama diiringi tembakan conveti dan pemukulan gong yang dipimpin Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diikuti oleh 36 Bupati di salah satu hotel di Medan, Rabu (17/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani akan memperkenalkan potensi dan keunggulan daerah melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Apkasi meluncurkan program tahunan bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2022, Trade, Tourism & Investment dengan hastag #AOE2022.

Acara yang bertemakan “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global" ini berlangsung di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021) siang.

Ceremony launching AOE2022 dilakukan dengan bersama-sama diiringi tembakan conveti dan pemukulan gong yang dipimpin Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diikuti oleh 36 Bupati, 11 Wakil Bupati dan para perwakilan dari pemkab yang hadir secara offline.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya ini mengajak kepada para bupati di seluruh Indonesia untuk bergerak memanfaatkan momentum ini. 

“Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan Apkasi Otonomi Expo tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, beliau telah mengapresiasi langkah Apkasi untuk mulai menggerakkan roda perekonomian di daerah melalui kegiatan expo. Seiring sejalan dengan itu, tentu kita juga tetap mendukung upaya pusat untuk memperluas sebaran vaksinasi sehingga mempercepat kekebalan komunitas di masyarakat,” ujarnya.

Hal itu menurut Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani merupakan suatu hal yang positif. Menurut Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, sesuai dengan perannya, Apkasi mencoba membantu memfasilitasi segenap anggotanya yang mencakup 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia untuk mempromosikan berbagai keunggulan komoditas perdagangan, destinasi wisata serta potensi investasi yang dimiliki melalui kegiatan expo ini.

Baca juga: Zona Kuning Jatim Sukses Bikin Bisnis Wedding Mulai Bergeliat

"Melalui apkasi ini, diharapkan sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan keunggulan komoditas daerah khususnya Kabupaten Gresik. Kita kenalkan potensi UMKM yang dimiliki Kabupaten Gresik serta potensi investasi yang ada. Sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat di daerah," ujar Gus Yani. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved