Breaking News:

Berita Arema

Berguru ke Turki, Presiden Arema FC Siap Buat Gebrakan Baru

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, bakal melakukan studi banding ke sejumlah klub Turki terkait pengelolaan tim yang profesional.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Presiden klub Gilang Widya Pramana menggunakan jersey terbaru Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021 yang diperkenalkan di Champions Corner Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat ini tengah berada di Turki

Tak hanya berlibur dengan istri dan anaknya, Gilang juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke beberapa klub sepak bola profesional di Istanbul, Truki. Di antaranya Galatasaray, Fenerbache dan Besiktas.

Kedatangannya untuk berkunjung ke klub sepak bola itu yakni ingin mencuri ilmu pengelolaan sepak bola modern disana, khususnya soal merchandise yang rencananya akan jadi sumber pemasukan utama klub Arema FC.

"Kami akan berkunjungan ke markasnya Galatasaray, Besiktas juga Fenerbache, utamanya ingin belajar tentang bagaimana mengelola klub profesional, juga utamanya dalam mengelola merchandise di store mereka," kata Gilang Widya Pramana, Kamis (18/11/2021).

Lebih lanjut Crazy Rich Malang itu berharap Arema FC Store terus berbenah, sekaligus dapat bersinergi dengan banyak pihak untuk menjadi distributor serta Aremania yang dapat dikembangkan untuk membantu klub dalam distribusi sekaligus penjualan merchandise Singo Edan utamanya jersey untuk membantu menopang pemasukan klub.

Baca juga: Aremania Padati Beberapa Ruas Jalan di Malang untuk Beri Dukungan Arema FC

"Merchandise menjadi salah satu pemasukan yang besar untuk klub selain ticketing dan sponsorship. Namun, karena ticketing saat ini terkendala pandemi maka belum dapat menjadi pendapatan klub, kini praktis bergantung kepada mercchandise dan sponsorhip. Karena itu, nanti menghadapi situasi normal, maka perlu disiapkan inovasi serta distribusinya dengan baik," ujarnya.

Nantinya usai pulang dari Turki, Gilang akan segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, baik dari internal manajemen, Aremania, serta pihak lain yang dapat bersinergi utamanya dalam pengelolan kualitas merchandise yang dapat dijangkau harganya oleh semua Aremania.

"Nanti kami coba diskusikan bagaimana kami bikin kategori jersey mulai yang jersey original untuk kalangan kelas atas, serta edisi khusus untuk fans klub, Aremania dengan kualitas yang bagus serta terjangkau, murah tapi ndak murahan," jelas Gilang.

Untuk itu menurut Gilang, perlu adanya survey di lapangan dan di pasar tentang kualitas serta harga jersey yang diminati, sekaligus harganya dapat dijangkau oleh Aremania.

"Nantinya dari survey itu kami bisa memutuskan kualitas dan harga yang dijangkau Aremania, para toko penjual jersey dapat digandeng oleh klub menjadi distributor resmi. Langkah sinergi ini untuk mengurangi penjiplakan yang dapat merugikan klub. Jadi kami bersama sama memberi manfaat keuntungan secara bersama-sama," terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved