Breaking News:

Berita Jatim

Kecelakaan Beruntun di Tol Waru-Perak Jatim, Kurang Jaga Jarak Aman, Truk Seruduk 3 Mobil

Kecelakaan beruntun di Tol Waru-Perak Jatim, terlambat mengerem dan kurang jaga jarak aman, truk seruduk 3 mobil di depannya.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kondisi mobil Xenia bernopol L-1193-VK yang dikemudikan Rudy Heryady (39) warga Sidoarjo, yang terlibat tabrakan beruntun empat kendaraan di ruas Tol Waru-Perak KM 15/B, Jawa Timur, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terjadi kecelakaan beruntun di Tol Waru-Perak KM 15/B Jawa Timur yang melibatkan empat kendaraan, Kamis (18/11/2021).

Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu, adalah mobil jenis SUV, Fortuner bernopol L153-L, yang dikemudikan Sunyoto (53) warga Bondowoso.

Kemudian Honda Jazz bernopol L-1739-MB yang dikemudikan Apri Candra Nugraha (30) warga Sidoarjo, dan Xenia bernopol L-1193-VK yang dikemudikan Rudy Heryady (39) warga Sidoarjo.

Serta truk bernopol P-8243-UR yang dikemudikan Luky Arisandy (29) warga Banyuwangi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan beruntun di Tol Waru-Perak tersebut. Semua sopir dinyatakan selamat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menerangkan, tabrakan karambol tersebut bermula saat keempat kendaraan tersebut berjalan dari selatan ke utara, atau Waru menuju Perak.

Dikarenakan kepadatan arus lalu lintas menjelang jembatan didominasi kendaraan besar, menyebabkan mobil Fortuner mengurangi kecepatan.

Baca juga: Ban Belakang Meletus, Truk Boks Bermuatan Kertas Terguling di Tol Probolinggo, Begini Kondisi Sopir

Manuver pengereman tersebut, juga diikuti mobil dibelakangnya, Honda Jazz, dan mobil Xenia.

Namun, sayang manuver pengereman tersebut ternyata terlambat diantisipasi oleh truk di belakangnya. Sehingga tabrakan secara karambol, tak dapat terelakkan.

"Kendaraan saling menumbur ke depan," kata AKBP Dwi Sumrahadi, Kamis (18/11/2021).

Berdasarkan analisisnya, ungkap Dwi, insiden tabrakan beruntun tersebut disebabkan oleh sopir truk bernopol P-8243-UR yang tidak menjaga jarak aman antarkendaraan.

"Berdasarkan analisa petugas TPTKP, kecelakaan disebabkan oleh kendaraan truk warna hitam bernopol P-8243-UR kurangnya antisipasi jaga jarak aman," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved