Breaking News:

Berita Malang

Liga 3 Jatim di Kota Malang Berjalan Sukses dan Aman, Polresta Malang Kota Berikan Apresiasi

Polresta Malang Kota memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana (panpel) Grup B Liga 3 Jatim di Kota Malang. Hal itu dilakukan, karena gelaran Liga

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Stadion Gajayana Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana (panpel) Grup B Liga 3 Jatim di Kota Malang. Hal itu dilakukan, karena gelaran Liga 3 Jatim di Kota Malang sukses digelar dan minim pelanggaran.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan mengatakan, meski digelar tanpa penonton, namun berkat antisipasi Polresta Malang Kota dan Kodim 0833/Kota Malang, pelaksanaan liga berjalan dengan kondusif.

Bahkan berkat edukasi dan sosialisasi yang diberikan, tidak ada perseteruan di dalam lapangan yang melebihi batas wajar.

"Alhamdulillah, tidak ada kejadian apapun dalam pelaksanaan pertandingan hingga pekan ke lima yang dilangsungkan Kamis (18/11/2021) sore ini," ujar AKBP Budi Hermanto kepada TribunJatim.com, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Hasil Liga 3 2021: Pesta Gol ke Gawang Gresik Putra, Persema Malang Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Dirinya menjelaskan, selain kinerja panpel yang aktif dalam menata pelaksanaan liga, suporter masing-masing klub juga dinilai cukup bagus.

Bahkan dari hasil pemantauan petugas di tingkat polsek, tidak ada oknum-oknum suporter yang mencuri kesempatan untuk nobar atau bekerumun untuk memberikan dukungan kepada klub idolanya.

"Jadi, kami juga mengerahkan hingga tingkat Polsek dan di laga perdana, kami juga mengerahkan setidaknya 100 personel gabungan dari Polresta Malang Kota, Brimob dan Kodim 0833/Kota Malang. Saya rasa, ini juga yang mendukung suporter menjadi lebih tertib dengan menaati aturan," jelasnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kepedulian klub, offisial, pemain dan panpel dalam penerapan prokes.

Selain menjaga jarak, pihak yang masuk ke area stadion juga dipastikan tetap memakai masker dan tidak lupa untuk mencuci tangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved