Breaking News:

Berita Lamongan

Mantan Pentolan JI Ali Fauzi : Penggalan Dana Melalui Kotak Amal Hanya Dilakukan Teroris Indonesia

Pola teroris menggalang dana melalui kotak amal dinilai mantan pentolan Jamaah Islamiyah  (JI), Ali Fauzi sebagai cara baru

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Caption:Ketua Yayasan YLP, Ali Fauzi hormat bendera saat jadi bagian peserta upacara bersama puluhan mantan Napiter binaan YLP dan TNI di lokasi TMMD di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Kamis (15/10/2020) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pola teroris menggalang dana melalui kotak amal dinilai mantan pentolan Jamaah Islamiyah  (JI), Ali Fauzi sebagai cara baru.

"Penggalangan dana melalui kotak amal itu gaya baru para teroris dan  hanya ada Indonesia, " kata mantan Isntruktu perakit bom, Ali Fauzi saat ditanya Surya.co.id terkait banyaknya teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror akhir-akhir ini, Kamis (18/11/2021).

Penggalangan dana lewat kotak amal, dalam pengamatan Ali Fauzi baru muncul sekitar 4 tahun ini. Sebelumnya tidak pernah ada, karena mereka masih dengan mudah mendapatkan aliran dari luar negeri.

Sekarang dana dari luar negeri untuk para teroris di Indonesia ini tidak bisa lagi masuk." Semua jejak dan aliran dana dari mana dan kemana ditujukan diketahui oleh polisi, " katanya.

Dimata Ali Fauzi, para teroris sekarang ini sedang kerepotan mendapatkan dana untuk pergerakan mereka. Namun begitu, kata Ali Fauzi, akan selalu ada cara baru bagi teroris untuk masih bisa mendapatkan dana.

"Istilahnya ada seribu cara. Lihat kan ada saja caranya, " kata Ali Fauzi.

Baca juga: Masyarakat Lumajang yang Nyoblos saat Pilkades Diwajibkan Bawa Bukti Sertifikat Vaksin

Menurutnya, di luar negeri penggalangan dana dengan  melalui kotak amal tidak pernah ada. 

Dan ini hanya dilakukan teroris di Indonesia. Karena para teroris ini tidak lagi mampu memasukkan dana dari luar negeri.

Selain itu, strategi pencucian uang juga tidak bisa lagi dilakukan. Semua gerak dan strategi perolehan dana, penyimpanan dana, semua sudah diketahui.

Pendapat anda terkait banyaknya teroris yang kini banyak ditangkap ? adik kandung trio bomber Bali ini mengatakan, polisi menambah tingkat kewaspadaan dan ekstra antisipasi, karena ia meyakini akan ada kelompok teroris ini yang tersakiti.

"Ada yang tidak terima dan sakit hati, dan itu di tingkat  grass root kelompok ini, " pungkasnya. (Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved