Berita Pemprov Jatim

Raih Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya, Khofifah: Jadi Penyemangat Dunia Usaha di Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menerima penghargaan sebagai Pembina Produktivitas Paramakarya. Tahun 2021.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Khofifah terima Pengaugerahan penghargaan Paramakarya diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat pada Kamis (18/11/2021). Humas Jatim 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menerima penghargaan sebagai Pembina Produktivitas Paramakarya. Tahun 2021.

Ini menjadi kali kedua Gubernur Khofifah menerima penghargaan tersebut setelah di tahun 2019 menerima penghargaan yang sama. 

Penghargaan Paramakarya ini diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin kepada Gubernur Khofifah di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat pada Kamis (18/11/2021). 

"Alhamdulillaah kembali kami menerima penganugerahan Paramakarya tahun ini, ini adalah penghargaan yang juga untuk menyemangati Dunia Usaha Dunia Industri di Jawa Timur agar tetap berusaha meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19," kata Gubernur Khofifah

Pada tahun 2021 ini penghargaan yang diprakarsai oleh Kementerian Tenaga Kerja RI ini kembali diraih Gubernur Khofifah atas dukungan dan pembinaannya kepada perusahaan yang telah mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021. 

Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021 ini diberikan kepada PT Agung Bumi Argo dari Kabupaten Pasuruan.

"Selamat kepada PT Agung Bumi Argo dari Kabupaten Pasuruan yang tahun ini mewakili Provinsi Jawa Timur dan berhasil mendapatkan penghargaan Paramakarya tahun 2021," ucapnya.

Orang nomor satu di Jatim ini menjelaskan bahwa sebelum mencapai tahap ini ada 6 (enam) perusahaan yang Penerima Penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020, yang sekaligus mewakili Provinsi Jatim sebagai nominator penerima Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021. 

Di antaranya PT Putra Restu Ibu Abadi dari Kabupaten Mojokerto, PT Utomodeck Metal Work dari Kota Surabaya, PT Agung Bumi Agro dari Kabupaten Pasuruan, CV Dua Putri Sholehah dari Kabupaten Probolinggo, PT. Pareto Estu Guna dari Kabupaten Bojonegoro, dan UD. Legend Trend dari Kabupaten Gresik.

"Sebelum mendapatkan penghargaan ini, mereka ada enam perusahaan di Jawa Timur yang memperoleh penghargaan Siddhakarya tahun 2020 salah satunya PT Agung Bumi Agro tersebut dan keenam perusahaan itu mewakili Jawa Timur di ajang anugerah Paramakarya tahun 2021," jelasnya.

Penganugerahan Paramakarya, adalah Penganugerahan produktivitas tingkat nasional, yang diberikan oleh Presiden/Wakil Presiden RI setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil. 

Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa ada banyak sekali kendala yang di hadapi para pengusaha dan pelaku UMKM di masa pandemi ini. Di antaranya harus mematuhi protokol kesehatan yang mewajibkan mereka harus memenuhi syarat tambahan terkait pemenuhan protokol kesehatan. 

Merela juga harus mengurangi karyawan agar jarak antar karyawan aman, prosentase sesuai level PPKM dan level asesment, sementara  produk tertentu sebenarnya kebutuhan marketnya sedang mengalami peningkatan.

Kemudian juga kendala terbatasnya kontainer yang digunakan untuk mengirim produk mereka ke luar negeri. Oleh sebab itu Gubernur Khofifah menyampaikan kembali menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha dan pelaku UMKM yang mampu bertahan dan berupaya keras menjaga bahkan meningkatkan produktivitasnya di masa yang sulit seperti saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved