Breaking News:

Berita Surabaya

Wakili Indonesia di Kompetisi Arsitektur Internasional, Angel Mahasiswi UK Perta Siapkan Titik Lebur

Angel Gabriella Kusuma berhasil meraih juara satu tingkat nasional melalui karyanya "Titik Lebur".

Penulis: Zainal Arif | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/HABIBUR ROHMAN
Mahasiswi semester 7 program studi Arsitektur UK Petra Angel Gariella menunjukkan desain rancangan karyanya 'Titik Lebur' dengan lokasi lahan kosong di Taman Apsari Surabaya, Kamis (18/11/2021). Angel Gariella menyabet Juara 1 tingkat nasional sekaligus wakil Indonesia dalam 10th Asian Contest of Architectural Rookie's Award (ACARA) 2021 tingkat Internasional pada 21 November 2021 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Angel Gabriella Kusuma berhasil meraih juara satu tingkat nasional melalui karyanya "Titik Lebur".

Prestasi itu membuat ia berkesempatan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang kompetisi bertajuk 10th Asian Contest of Architectural Rookie’s Awards (ACARA) 2021 yang akan digelar pada 21 November 2021 mendatang.

“Puji Tuhan dan saya sangat bersyukur bisa menjadi wakil Indonesia dalam ajang ini. Sehingga saya memiliki pengalaman yang baru," ungkap Angel kepada SURYA.co.id (Tribun Jatim Network), Kamis (18/11/2021).

Mahasiswi semester 7 dari Program Studi (Prodi) Arsitektur UK Petra ini mengaku sangat gembira dapat mewakili kampus terutama dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional. 

Kini ia tengah disibukan dengan mempersiapkan banyak hal termasuk membuat maket untuk karya yang diusungnya itu.

Dalam seleksi tingkat nasional Indonesia yang di gelar oleh Universitas Atmajaya, Yogyakarta bulan September lalu, Angel harus bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa Arsitektur Perguruan Tinggi swasta dan negeri dari seluruh Indonesia.

Mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bali, Pekanbaru, Jakarta dan lain-lain.

Setelah melalui beberapa tahapan penjurian, 10 karya terbaik termasuk Angel harus presentasi menggunakan Bahasa Inggris di depan para juri.

“Titik Lebur, Sociopreneur-Society” yang akan dibawa Angel dalam ajang bergengsi di Asia tersebut.

Titik lebur merupakan balai pemuda yang berfungsi sebagai wadah sociopreneur bekerja dan berlatih.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved