Breaking News:

Berita Persela

Bali United Vs Persela, Teco Siapkan Cara Khusus Bongkar Pertahanan Rapat Persela

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco) akui menyiapkan cara khusus membongkar rapatnya pertahanan Persela Lamongan, saat keduanya bertemu, Jumat

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Khairul Amin
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kiri) saat jumpa pers, Kamis (18/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MAGELANG - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco) akui menyiapkan cara khusus membongkar rapatnya pertahanan Persela Lamongan, saat keduanya bertemu, Jumat (19/11/2021) malam nanti di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jawa Tengah, laga pekan-12 Liga 1 2021.

Cara khusus yang dimaksud pelatih asal Brasil itu dengan lebih kreatif menyusun serangan. Meski ia enggan membeberkan secara detail rencana yang dimaksud.

Hal ini dilakukan karena memang Persela selama ini memainkan skema compact difens hampir di setiap pertandingan, selanjutnya melakukan serangan balik untuk menciptakan peluang.

"Kami harus kerja keras dengan variasi waktu menyerang. Supaya kami bisa cepat cetak gol, mereka pakai sistem banyak pemain mundur waktu hilang bola," ungkap Teco.

"Persela tim bagus, kami harus respek dengan pelatih dan pemain di sana, banyak pemain berkualitas," tambahnya.

Dengan persiapan matang, Teco cukup optimis bisa melanjutkan catatan positif timnya yang di laga terakhir menang 0-1 atas Persipura Jayapura.

Baca juga: Timnya Diduga Ajukan Penawaran Agar Gresik Putra Ngalah, Pelatih NZR Sumbersari Buka Suara

Modal ini berbanding terbalik dengan Persela yang di laga terakhir takluk 1-3 dari Persib Bandung.

"Persiapan bagus, semua pemain kerja keras dalam latihan. Mereka semangat dalam latihan.  Kami harus kerja keras lawan Persela untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tegas Teco.

Sementara mengenai pemain lawan yang diwaspadai, Teco menyebut tak akan memberlakukan man to man marking.

Meski ia tidak memungkiri bahwa striker asing Persela, Ivan Carlos, merupakan pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan berpeluang besar mengancam gawang Bali United.

"Ivan (Carlos) sudah lama di Indonesia. Pernah kerja sama saya di Persija, dia ikut saya ke sana. Cuma waktu itu kasihan dia cedera, tapi dia punya kualitas, punya finishing yang bagus," sebut Teco.

"Tapi jami fokus sama tim, tidak fokus sama satu atau dua pemain, kami fokus sama seluruh tim," pungkasnya. (amn).

Kumpulan berita Bola Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved