Breaking News:

Berita Jatim

Bhayangkari Polda Jatim Latih 156 Pelaku UMKM Binaannya Pasarkan Produk Lewat Balanjha.com

Bhayangkari Polda Jatim membekali pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya dengan kemampuan digital marketing melalui Aplikasi market place

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Istimewa
Bhayangkari Polda Jatim Latih 156 Pelaku UMKM Binaannya Pasarkan Produk Lewat Balanjha.com 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bhayangkari Polda Jatim membekali pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya dengan kemampuan digital marketing melalui Aplikasi market place buatannya, bernama Balanjha.com, Jumat (19/11/2021).

Pelatihan yang digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim itu, merupakan tindak lanjut dari peresmian dan launching aplikasi Balanjha.com oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, pada Selasa (19/10/2021) lalu.

Sejak awal peluncurannya, aplikasi Balanjha.com terdapat 156 lapak UMKM binaan dari Bhayangkari Polda Jatim, yang menjual berbagai produk

Mulai dari olahan makanan, dan minuman. Kemudian, produk pakaian, fashion, produk rumah tangga dan lain sebagainya.

Baca juga: Desa di Nganjuk Siaga Bencana, Biddokkes Polda Jatim Bekali Ratusan Warga Skill Mitigasi Bencana

Ketua Bhayangkari Polda Jatim Ully Nico Afinta mengatakan, pelatihan digital marketing dan sosialiasi aplikasi market place tersebut bertujuan memperluas pasar bagi UMKM dengan menggunakan digitalisasi di massa Pandemi Covid-19.

"UMKM sendiri diketahui sebagai penopang ekonomi di Jatim, diharapkan adanya aplikasi Balanjha.com dapat mendongkrak ekonomi di sektor UMKM," ujar Ully, pada awak media, di Mapolda Jatim, Jumat (19/11/2021).

Ully berharap, program pemberdayaan pelaku UMKM yang diinisiasi oleh Bhayangkari Polda Jatim bisa disebarluaskan ke semua jajaran pengurus di Bhayangkari di masing-masing polres dan polresta Jatim.

Baca juga: Truk Muat 6 Ton Durian Terguling di Probolinggo, Muatan Tumpah Berserakan, Badan Kendaraan Melintang

"Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini untuk pelaku UMKM bhayangkari dan YKB daerah Jatim. Yang serentak dilaksanakan hari ini dan besok, bukan hanya di surabaya. Nantinya juga akan dilaksanakan di Jember, Malang dan Jember," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melaunching aplikasi marketplace Balanjha.com dalam puncak peringatan HUT ke-69 Bhayangkari, Selasa (19/10/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved