Breaking News:

Berita Malang

Buat Warga Binaan Produktif, Lapas Kelas I Malang Gandeng LP2M UM Gelar Kegiatan Pelatihan Kerja

Keterbatasan di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas), bukan suatu alasan bagi warga binaan Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim untuk tidak p

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Lapas Kelas I Malang
Warga binaan Lapas Kelas I Malang saat mengikuti kegiatan pelatihan resin yang digelar oleh tim LP2M ( Custom Project ) Universitas Negeri Malang, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Keterbatasan di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas), bukan suatu alasan bagi warga binaan Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim untuk tidak produktif.

Berbagai pelatihan kemandirian minat dan bakat dilakukan Lapas Kelas I Malang, untuk melatih warga binaan.

Hal itu dilakukan, guna mengasah bakat yang mereka miliki serta sebagai bekal saat bebas dan diterima oleh masyarakat.

Oleh karena itu pada Jumat (19/11/2021) siang, Lapas Kelas I Malang bersama Universitas Negeri Malang memberikan pelatihan resin kepada warga binaan.

Pelatihan tersebut diberikan oleh Tim LP2M ( Custom Project ) Universitas Negeri Malang. Dalam kegiatan itu, tim memberikan pelatihan serta teori-teori mengenai resin kepada warga binaan.

Baca juga: Empat Jenazah Korban Kecelakaan Daihatsu Taft Vs KA Tawang Alun Tiba di Kamar Jenazah RSSA Malang

Kepala Bidang Kegiatan Kerja (Kabid Giatja) Lapas Kelas I Malang, Mahrus mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh 20 warga binaan yang diambil dari beberapa Bimbingan Kerja (Bimker).

"Para warga binaan harus berani mengeksplore dalam mengaplikasikan resin, dengan membuat kerajinan furniture meja, kursi, dan gantungan. kunci. Sehingga, mereka tetap bisa produktif meski berada di dalam lapas," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (19/11/2021).

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas Kelas I Malang yang mengikuti kegiatan pelatihan, Kiki mengaku senang bisa ikut serta dalam pelatihan itu.

Baca juga: Ambisi Agil Munawar Kalahkan Mantan Klub Bakal Warnai Laga Persik Kediri vs Arema FC

"Di dalam keterbatasan seperti ini, pelatihan sangat diperlukan guna mengasah skill yang kami punya. Dan kami berharap, kegiatan ini terus digelar setiap bulannya," jujurnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim LP2M ( Custom Project ) Universitas Negeri Malang, Ansyorie mengaku senang bisa memberikan ilmu kepada warga binaan Lapas Kelas I Malang.

"Saya selaku perwakilan dari Universitas Negeri Malang (UM), sangat berterima kasih kepada Kepala Lapas Kelas I Malang yang telah memberikan izin untuk menggelar kegiatan pelatihan resin," jelasnya.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, para warga binaan Lapas Kelas I Malang bisa mengaplikasikan pelatihan ini dengan baik dan maksimal, guna bekal ketrampilan kepada masyarakat saat mereka bebas nanti," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved