Breaking News:

Berita Gresik

Seberangi Lautan, Wabup Gresik Ngantor di Desa Kumalasa Pulau Bawean untuk Dengarkan Keluhan Warga

Menyeberangi lautan sejauh 80 mil menuju Pulau Bawean, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah ngantor di Balai Desa Kumalasa.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (tengah) saat memberikan bantuan kepada warga di Desa Kumalasa, Pulau Bawean, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah ngantor di Balai Desa Kumalasa, Pulau Bawean, pada Jumat (19/11/2021). Untuk mencapai lokasi, diharuskan menyeberangi lautan sejauh 80 mil.

Sejak pagi Wakil Bupati yang akrab dipanggil Bu Min berada di Desa Kumalasa sekaligus melanjutkan program "Ngantor di Desa"

Bu Min berkantor di Desa untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat desa Kumalasa, sekaligus untuk mendengar permasalahan yang ada di masyarakat.

Baca juga: Siapkan Aplikasi Peduli Lindungi Sebelum Menyeberang ke Pulau Bawean di Pelabuhan Gresik 

Selama dua jam lebih Bu Min berdiskusi dan mendengarkan apa yang perlu dilakukan untuk menjawab permasalahan masyarakat.

"Kami disini ingin melihat langsung apa yang ada di Desa dan membangun komunikasi yang antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan pemerintah desa, dan ini Insha Allah akan terus kita lakukan di seluruh desa di Kabupaten Gresik," ungkap Bu Min.

Pemerintah Kabupaten Gresik baik Bupati Fandi Akhmad Yani maupun Wakil Bupati Aminatun Habibah cukup intens untuk berkunjung ke Bawean.

Baca juga: Kisah Warga Pulau Bawean Melahirkan Bayi Perempuan di Atas Kapal, Tangis Bayi Disambut Rasa Syukur

"Kami ingin menegaskan bahwa tidak ada perbedaan perlakuan antara Bawean dengan wilayah Gresik yang lain. Semuanya menjadi satu, yaitu menjadi Kabupaten Gresik," tegas Bu Min.

Setelah berdiskusi dengan masyarakat, Bu Min juga meninjau sarana dan prasarana pelayanan terpadu yang ada di Desa Kumalasa.

Didampingi Kepala Dinas PMD Malahatul Fardah beserta Camat Sangkapura Samsul Arifin dan kepala Desa Idham kholik, Bu Min menyapa petugas yang berjaga.

Baca juga: Puluhan Pramusaji Berpakaian Ketat di Gresik Diciduk Satpol PP, Ada Warkop Dijaga 4 Perempuan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved