Breaking News:

Sukses di Surabaya, Indosat Perluas Layanan 5G ke Makassar, Bawa Misi Bangkitkan Ekonomi

Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran layanan komersial 5G di Makassar.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan 5G ke Makassar. Jumat (19/11/21). Peluncuran ini merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, menyusul peluncuran layanan komersial 5G sebelumnya di Surabaya, yang merupakan kota ketiga yang jadi sasaran peluncuran layanan 5G komersial Indosat Ooredoo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran layanan komersial 5G di Makassar.

Peluncuran ini merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, menyusul peluncuran layanan komersial 5G sebelumnya di Surabaya, yang merupakan kota ketiga yang jadi sasaran peluncuran layanan 5G komersial Indosat Ooredoo.

Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Makassar, Indonesia Timur atau kota keempat ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bangga meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur.

"Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri di pusat perdagangan Indonesia Timur ini, mulai dari sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata," ujar Ahmad Al-Neama, Jumat (19/11/21).

Sejalan dengan hal tersebut, lanjutnya, maka hadirnya layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar juga menampilkan beberapa use cases paling canggih antara lain:

1. Smart City & Digital Lifestyle.

Teknologi 5G adalah titik balik evolusi Makassar sebagai Smart City karena akan meningkatkan gaya hidup dan kolaborasi warga. Contoh pemanfaatan, termasuk diantaranya Mixed Reality Entertainment, Bullet Moment Photograph, Smart TV, Immersive Live Streaming Video, dan Interactive Learning Experience.

2. Digital Agribusiness.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved