Breaking News:

Berita Surabaya

Aplikasi Tokko Launching Program Tokko Semesta di Surabaya, Bawa Misi Digitalisasi UMKM Jatim

Aplikasi Tokko melaunching program Tokko Semesta di Surabaya, usung misi digitalisasi UMKM Jawa Timur.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Aplikasi pembuatan website toko online untuk mempermudah transaksi penjualan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yakni Tokko resmi menghadirkan program Tokko Semesta di Surabaya, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aplikasi pembuatan website toko online untuk mempermudah transaksi penjualan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yakni Tokko resmi menghadirkan program Tokko Semesta di Surabaya, di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (20/11/2021).

Acara ini turut dihadiri langsung oleh VP Head Community, Bobby Silalahi, dan VP Head Of Growth, Tri Sukma Anreianno.

Dalam sambutannya, Bobby Silalahi mengatakan, Tokko Semesta ini dihadirkan untuk memperkuat komitmen Tokko untuk mendorong digitalisasi UMKM di daerah dengan memberikan pendampingan, pelatihan, dan mentorship melalui pendekatan personalisasi, menyesuaikan dengan kebutuhan skala bisnis UMKM, baik online maupun offline.

"Sebagai platform social commerce, Tokko memiliki pendekatan direct to consumer yang berbeda dari platform jualan online lainnya," ujar Bobby, Sabtu (20/11/2021).

"Sehingga memberikan keleluasaan bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dengan lebih kreatif dan memperkuat kedekatan dengan pelanggan," tambahnya.

Saat ini, meski baru genap setahun di November 2021 ini, namun Tokko sudah memiliki 2,5 juta pengguna di seluruh Indonesia yang seluruhnya adalah UMKM.

"Adapun untuk di Jawa Timur sendiri, setelah dilaunching di Surabaya, kami menargetkan ada sebanyak 2.000 UMKM," tambahnya.

Baca juga: Perkuat Bisnisnya, TigerGraph Jadikan SMI sebagai Mitra Distribusi Pertama di Indonesia

Sementara itu, Tri Sukma Anreianno menjelaskan, Tokko Semesta akan menghadirkan pelatihan rutin bagi UMKM yang menyasar pada pengembangan usaha UMKM.

Seperti teknik pemasaran digital, membangun brand, dan memperluas jangkauan dengan iklan digital dan penentuan target pasar, meningkatkan kualitas brand dengan pemahaman kekuatan produk, dan masih banyak lagi.

"Di samping mendapatkan pelatihan dan pendampingan, merchant Tokko juga dapat memanfaatkan fitur Tokko Plus atau program berlangganan untuk menjangkau pelanggan yang lebih banyak untuk pengembangan bisnis online," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved