Breaking News:

Honda DBL 2021 East Java Series

Jatuh Bangun Queenie Huson Loloskan Sinlui ke Final Honda DBL 2021 East Java Series, Sempat Terkapar

Jatuh bangun Queenie Huson loloskan Sinlui ke babak final Honda DBL 2021 East Java Series, sempat terkapar di tengah lapangan dan ditarik keluar.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/DBL
Tiket final Honda DBL 2021 East Java Series berhasil disabet oleh tim putri SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui). Menyusul kemenangan 66-54 yang mereka raih atas SMAN 1 Blitar (Smasa) di Gelora Pancasila Surabaya, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tiket final Honda DBL 2021 East Java Series berhasil disabet oleh tim putri SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui). Menyusul kemenangan 66-54 yang mereka raih atas SMAN 1 Blitar (Smasa) di Gelora Pancasila Surabaya, Kamis (18/11/2021).

Sinlui sempat dibuat kerepoten dengan pola permainan Smasa yang cepat dan agresif. Bahkan, Smasa selalu menempel ketat perolehan poin dari Sinlui di tiga kuarter awal.

Di paruh pertama, Sinlui mampu unggul tipis dengan skor 38-34.

Smasa berusaha keras untuk memaksimalkan tiap peluang yang didapat. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan, tapi masih belum mampu mengungguli Sinlui. Ditambah, permainan Smasa makin menurun di kuarter akhir. Sehingga, mereka harus merelakan tiket final pada Sinlui.

Pada pertandingan ini, Sinlui harus berterima kasih banyak pada sosok Queenie Huson. Kapten tim Sinlui ini benar-benar banting tulang demi memberikan kemenangan bagi timnya. Bermain selama 31 menit lima detik, dirinya berhasil meraih double-double dengan 29 poin dan 15 rebound.

Tak hanya Queenie Huson, Lynn Louise juga tampil spektakuler. Pemain bernomor punggung 13 itu mampu membukukan double-double dengan torehan 16 poin 18 rebound.

Pelatih Sinlui, Lena Anel sempat dibuat ketar-ketir di awal kuarter empat. Pasalnya, Queenie Huson terkapar di tengah lapangan akibat kakinya kram. Tak ingin ambil risiko, Coach Lena langsung menariknya keluar lapangan.

Kehilangan Queenie Huson, membuat serangan Sinlui sempat buntu. Smasa memanfaatkan momen tersebut untuk menipiskan ketertinggalannya menjadi 52-57. Tak ingin kemenangan di depan mata sirna, Queenie Huson kembali bermain di dua menit terakhir. Masuknya Queenie membuat Sinlui berhasil mengunci kemenangannya pada laga ini.

Baca juga: Tradisi Potong Bebek Angsa Nexix’s Jelang Laga Honda DBL 2021 East Java Series Punya Efek Besar

Usai pertandingan, Coach Lena Anel memuji penampilan anak didiknya setinggi langit. Ia berterima kasih pada anak didiknya karena bisa menunjukkan semangat yang luar biasa pada laga ini.

“Semangat dan kerja keras anak-anak hari ini sangat luar biasa. Selain itu, kami juga bisa mengantisipasi permainan lawan. Secara keseluruhan mereka sudah berhasil pada laga semifinal Honda DBL 2021 East Java Series ini,” tutur Lena Anel.

Kemenangan ini membawa putri Sinlui harus melawan SMA Gloria 1 Surabaya di partai puncak yang akan diselenggarakan pada Minggu (21/11/2021).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved