Breaking News:

Berita Ponorogo

Ponorogo Dilanda Tanah Longsor, Jalan Penghubung Tugurejo dengan Gemaharjo Pacitan Tertutup Material

Ponorogo dilanda tanah longsor, jalan penghubung Desa Tugurejo dengan Gemaharjo Pacitan tertutup material longsor hingga tak bisa dilewati warga.

Istimewa/TribunJatim.com/Humas Polres Ponorogo
Ponorogo dilanda tanah longsor, tepatnya terjadi di Dusun Tugurejo, Kecamatan Slahung, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Ponorogo dilanda tanah longsor, tepatnya terjadi di Dusun Tugurejo, Kecamatan Slahung, Sabtu (20/11/2021).

Tanah longsor itu menutup jalan penghubung antara Desa Tugurejo, Ponorogo, dengan Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan

Kapolsek Slahung, AKP Hariyono mengatakan, pada Jumat (19/11/2021) malam terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan tanah longsor pada Sabtu pagi. 

"Akibat tanah longsor ini, tidak ada korban jiwa, akan tetapi menyebabkan Jalan penghubung Desa Tugurejo dan Dukuh Kali Gondang, Desa Gemaharjo, Pacitan tertimbun material longsor, sehingga jalan tidak bisa dilewati warga," jelas AKP Hariyono

Atas kejadian tersebut, AKP Hariyono mengerahkan sejumlah personel untuk membantu warga membuka akses jalan antardesa yang tertutup longsoran tanah. 

"Kami bersama masyarakat, TNI Koramil Slahung dan Pemdes Desa Tugurejo bergotong royong membersihkan longsoran tanah yang menutup jalan antara Desa Tugurejo-Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan, sehingga jalan dapat digunakan kembali sebagaimana mestinya," ungkapnya. 

Baca juga: 25 Motor dan Satu Mobil Terjebak Longsor di Ranu Gumbolo Tulungagung, Alat Berat Dikerahkan 

Sementara itu, pihaknya telah mengevakuasi sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan dan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada 8 (delapan) kepala keluarga (KK) yang kami ungsikan karena rumahnya berada tidak jauh dari titik longsor," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved