Breaking News:

Berita Kota Batu

Kuntilanak hingga Pocong Imbau Pengendara Tertib Prokes dan Berlalu Lintas Saat Wisata di Kota Batu

Sosok kuntilanak hingga pocong imbau pengendara tetap tertib protokol kesehatan (prokes) dan berlalu lintas saat berwisata di Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Polres Batu
Sosok kuntilanak dan petugas Satlantas Polres Batu di kawasan Alun-alun Kota Batu beri edukasi pentingnya berkendara aman dan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Minggu (21/11/2021). Sosok kuntilanak dan petugas Satlantas Polres Batu di kawasan Alun-alun Kota Batu beri edukasi pentingnya berkendara aman dan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Volume kendaraan menuju ke Kota Batu, Jawa Timur, meningkat seiring turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan dibukanya semua tempat wisata.

Di akhir pekan, jalanan utama sering macet, mulai dari pertigaan Pos Polisi Pendem hingga ke Desa Beji.

Polres Batu mengimbau agar para pengendara tetap tertib berlalu lintas saat berwisata ke Kota Batu.

Upaya untuk menyadarkan para pengendara itu dilakukan Satlantas Polres Batu dengan aksi teatrikal yang dilakukan di kawasan Alun-alun Kota Batu.

Teatrikal itu menghadirkan sosok pocong, kuntilanak, korban Covid-19 (virus Corona) dan keranda mayat.

Pertunjukan itupun menarik mata pengendara yang melintas. Pocong-pocong yang ikut teatrikal juga membawa pesan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam Operasi Zebra Semeru 2021.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani menjelaskan, kegiatan teatrikal ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dan berlalu lintas.

Dibukanya tempat wisata di Kota Batu membuat banyak orang berdatangan. Potensi berkumpul pun tidak dapat dihindari.

"Hantu-hantu yang ada dalam teatrikal ini kami gambarkan sebagai korban kecelakaan dan korban Covid-19. Kami berharap sosialisasi ini dapat mengingatkan masyarakat lebih patuh dan taat protokol kesehatan serta selalu disiplin berlalu lintas,” ujar AKP Indah Citra Fitriani, Minggu (21/11/2021).

Sugianto, warga Kabupaten Pasuruan yang berwisata ke Kota Batu mengapresiasi cara Satlantas Polres Batu mengedukasi masyarakat agar disiplin protokol kesehatan (prokes) dan berlalu lintas.

Menurutnya, keselamatan di jalan raya menjadi tanggung jawab semua, sehingga jangan sampai terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban.

Baca juga: Kebijakan PPKM Level 3 Saat Libur Akhir Tahun, Pelaku Wisata Kota Batu Berikan Tanggapan

"Kegiatannya bagus, jadi kesannya benar-benar simpatik dan menghibur. Kadang kita berhati-hati, tapi orang lain tidak, sehingga kecelakaan terjadi,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas dengan aman di momen Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu mengadakan sayembara bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Lippo Plaza Kota Batu.

Polisi memberikan apel kepada pengendara yang terjaring razia dengan kelengkapan surat dan keterangan sudah vaksin. seorang ibu yang membonceng anaknya mendapatkan apel. Sedangkan anaknya mendapatkan helm.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved