Breaking News:

Honda DBL 2021 East Java Series

Honda DBL 2021 East Java Series: Putri Sinlui Bertekad Rebut Mahkota Gloria 1

Musim 2019 lalu, tim putri SMA St Louis Surabaya gagal menembus babak final. Putri Sinlui harus tersingkir di babak semifinal. Tim yang membuyarkan mi

Editor: Ndaru Wijayanto
DBL
Sinlui vs Gloria 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Musim 2019 lalu, tim putri SMA St Louis Surabaya gagal menembus babak final. Putri Sinlui harus tersingkir di babak semifinal. Tim yang membuyarkan mimpi Sinlui saat itu, tak lain adalah SMA Gloria 1 Surabaya, yang akhirnya keluar sebagai champion saat itu.

Terhindar bertemu lebih dini pada babak awal hingga semifinal musim ini, kedua tim putri terbaik itu kembali berhadapan pada final party sektor putri Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Minggu siang ini (21/11). Ditayangkan secara livestream melalui aplikasi dan channel YouTube DBL Play mulai pukul 12.30 WIB.

Jawara Honda DBL 2019 ini menjadi salah satu tim unggulan di musim ini. Performanya yang selalu dominan membuat tim asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja patut diwaspadai. Terbukti, kemenangan keempat mereka begitu mengerikan.

Di babak Fantastic Four, Mellisa Erika dan kawan- kawan menghabisi SMA Santo Albertus Malang dengan skor 91-42. Raihan ini menjadi modal untuk menghadapi rivalnya, Sinlui, di partai puncak.

Dengan permainan yang selalu berkembang dan mendominasi, asisten pelatih Gloria 1, Calvin Piero Prasanto yakin bahwa timnya akan kembali menyabet gelar juara musim ini.

“Para pemain sudah lebih enjoy, mereka lebih siap untuk pertandingan final. Kam akani tetap bermain dengan ciri khas Gloria 1 dan kami optimis bisa menang di laga besok” ucap coach Calvin.

Di sisi lawan, permainan Sinlui juga tidak kalah mengesankan. Tampil sangat baik, mereka sukses mencatat empat kemenangan. Di babak perempat final, mereka mengalahkan SMAN 1 Blitar dengan skor meyakinkan, 66-54.

Tak hanya itu, Sinlui mempunyai senjata yang sangat berbahaya. Queenie Xaviera Huson, center Sinlui ini nampaknya siap mengacaukan pertahanan Gloria 1.

Di laga kemarin ia bermain sangat baik, mencetak 29 poin dan 15 rebound. Torehan ini sekaligus mencatatkan namanya di puncak daftar top points leader Honda DBL Seri Jatim versi tim putri musim ini.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved