Breaking News:

Berita Jatim

Kisah Pertemuan Wartawan yang Inspirasi dan Produktif

Bertemunya wartawan senior, Hadiaman Santoso, mantan Ketua PWI Jawa Timur dengan Yusron Aminulloh, wartawan yang kini jadi pengusaha menjadi adegan in

Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim
Kisah Pertemuan Wartawan, yang Inspirasi dan Produktif 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Bertemunya wartawan senior, Hadiaman Santoso, mantan Ketua PWI Jawa Timur dengan Yusron Aminulloh, wartawan yang kini jadi pengusaha menjadi adegan indah.

"Saya gembira, bahagia, selama ini mengikuti lewat medsos, hari ini bertemu dan menyaksikan sendiri, bahwa wartawan atau mantan wartawan bisa berkarya di usia pasca dinas sebagai wartawan," tegas Hadiaman.

Inilah bukti bahwa wartawan yang pembelajar bisa berkarya dari tulisan indah menjadi karya nyata. Karena wartawan pinter menulis keindahan wisata, kehebohan property tapi mewujudkannya, tidak banyak.

"Saya menjadi saksi betapa Yusron mampu menoreh karya, membuat kawasan wisata bahkan vila yang memproklamirkan diri sebagai developer di tengah kondisi krisis pandemi covid 19, " tegas Cak Has, panggilan akrab Hadiaman yang juga Penasehat REI Jatim.

Arifin BH, penulis yang juga Masuk kelompok Mansur (mantan surya) adalah mediator pertemuan inspiratif yang dilakukan jumat (19/11/2021) lalu itu.

"Sampai saya bertemu Senior Mas Hadiaman saat Umroh di Madinah juga karena peran mas Arifin. Sejak itu hubungan batin kami sangat intens, terutama hubungan hati," tegas Yusron Aminulloh, CE0 DeDurian Park dan Saieda Estate.

Sedapat mungkin, tegas Yusron, saya punya guru yang saya jadikan panutan. Saya anggap om Has adalah senior dan guru yang teguh. Dan saya bahagia guru satu ini rajin menyapa saya. Minimal hatinya saya bisa rasakan.

Hal ini dibenarkan Arifih BH. Mereka berdua, selalu menyatu hatinya. Meski jarang bertemu.

"Saya adalah saksi saat sebelum berdiri DeDurian Park, mas Yusron dan tim juga datang ke rumah om Has (Hadiaman) untuk semacam minta restu, " tegas Arifin yang banyak menulis perjalanan media, buku biografi wartawan.

Sementara, Suyono Wasis, mantan wartawan RRI Surabaya dan kemudian menjadi Kepala Stasiun RRI -di Ambon, Aceh, Banjarmasin, Yogyakarta, selama pertemuan dua jam tidak habis kagum melihat keakraban dua mantan wartawan ini.

"Cak Has ini Kyainya wartawan. Semua wartawan mencium tangannya. Hari ini saya mengantar menemui mas Yusron, yuniornya karena rindu," Suyono Wasis.

"Saya kagum dengar cerita Mas Yusron dari senior Cak Has. Setelah lihat sendiri, dua tahun lagi deDurianPark dan vila-vilanya pasti booming"

Keindahan, persahabatan dan persaudaraan tanpa batas.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved