Breaking News:

Berita Madiun

Tekan Disparitas Kemiskinan, Pemkab Madiun Pasang 7.400 Titik Alat Penerangan Jalan

Pemerintah Kabupaten Madiun mengambil langkah serius dalam meningkatkan penerangan jalan melalui proyek Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten Madiun mengambil langkah serius dalam meningkatkan penerangan jalan melalui proyek Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pembangunan alat penerangan jalan (APJ).

Pemkab Madiun telah bekerjasama dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam menyelenggarakan kegiatan Market Consultation proyek APJ yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 lalu setelah sebelumnya melaksanakan market sounding pada bulan Desember 2020.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengatakan Pemkab Madiun mempunyai tugas untuk mengentaskan kemiskinan terutama di wilayah pedesaan.

Kaji Mbing, sapaan akrabnya, menilai disparitas kemiskinan antara kawasan pedesaan dan perkotaan hanya bisa diatasi dengan dua hal.

Yang pertama adalah pemberdayaan masyarakat, sedangkan yang kedua adalah investasi.

Baca juga: F-PKB DPRD Jatim Mulai Lakukan Telaah KUA-PPAS, Sejumlah Hal Jadi Sorotan

"Dengan adanya APJ ini kita memberi peluang kepada masyarakat agar lebih semangat dalam berusaha," kata Kaji Mbing, Selasa (23/11/2021).

Selain itu alat penerangan jalan juga diharapkan bisa menurunkan angka kriminalitas sehingga masyarakat nyaman dalam menggerakkan roda perekonomian.

"Alat Penerangan Jalan ini akan diratakan di kabupaten Madiun. Ada 
7.400 titik dengan perhitungan yang matang termasuk bagaimana dampak multiplayer effectnya," lanjutnya.

Kaji Mbing juga menjelaskan dengan lebih banyaknya APJ di Kabupaten Madiun diharapkan bisa menarik investasi terutama di sektor jasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved